Senin, 29/04/2024 09:17 WIB

2021 Jadi Tahun Buruk bagi Fede Valverde

2021 sayangnya bukan menjadi tahun yang bersahabat bagi Fede Valverde. Gelandang Real Madrid berusia 23 tahun itu gagal tampil gemilang, untuk memberikan trio andalan Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro waktu istirahat.

Penampakan kaki Fede Valverde sebelum melakoni laga versus Liverpool (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - 2021 sayangnya bukan menjadi tahun yang bersahabat bagi Fede Valverde. Gelandang Real Madrid berusia 23 tahun itu gagal tampil gemilang, untuk memberikan trio andalan Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro waktu istirahat.

Valverde telah memulai 10 pertandingan sebagai starter, tetapi beberapa bulan terakhir tahun ini dia mengalami cedera, saat melawan Barcelona di Camp Nou. Dan kini melawan Covid-19 untuk kedua kalinya, setelah pertama kali mengalaminya musim semi lalu.

Kemunduran ini bukan hal baru bagi pemain Uruguay itu, dengan masalah yang sudah dialaminya selama lebih dari satu tahun.

Pada 8 November 2020, ia meninggalkan lapangan saat kemenangan tandang 4-1 atas Valencia setelah 12 menit, untuk didiagnosis mengalami patah kaki ringan.

Itu terjadi setelah dia menjadi starter enam dari delapan pertandingan pertama Real Madrid musim lalu, dan tampil di tiga pertandingan Liga Champions pertama El Real.

Dikutip dari Marca pada Kamis (30/12), cedera itu membuat Valverde absen selama enam pertandingan, dan dua pertandingan lagi untuk tim nasional Uruguay.

Ketika dia kembali, sulit untuk menggeser pemain tetap Zinedine Zidane. Dia hanya bertahan sembilan pertandingan sebelum akhirnya menderita cedera lainnya, setelah bermain 120 menit di Alcoyano di Copa Del Rey.

Cedera itu seharusnya hanya membuatnya absen selama 10 hari, tetapi akhirnya berlangsung hampir enam minggu. Mantan pemain Penarol itu baru kembali pada 1 Maret 2021.

Valverde berhasil menjadi starter melawan Elche dan Celta Vigo di minggu-minggu berikutnya, tetapi kemudian infeksi Covid-19 pertamanya terjadi pada 17 April.

Valverde memang kembali tepat waktu untuk memulai empat pertandingan liga terakhir musim 2020/21, tetapi nasib buruknya terus berlanjut hingga kampanye ini, dan sekarang ia menghadapi periode absen lagi.

KEYWORD :

Fede Valverde Real Madrid Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :