Kamis, 02/05/2024 10:20 WIB

LIGA CHAMPION

Pelatih Napoli, Mertens Buat Perbedaan

Kami bangga memberikan kegembiraan pada fans kami. Kami memang ingin memberikan sukacita besar untuk para fans. Kami berhasil. Kemenangan ini untuk para fans.

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, luapkan kegembiraan.(foto:@championleague)

Lisboa - Napoli berhasil tundukkan tuan rumah Benfica 1-2 saat laga Liga Champion pada Rabu (7/12) dinihari WIB. Hasil tersebut membuat Callejon dkk menjadi pimpinan klasemen grup B Liga Champions, menyusul kekalahan telak Besiktas kontra Dynamo Kyiv di Stadion Olimpiade Kiev, pada waktu yang sama. Kemenangan Dynamo, mengirim klub asal Turki ke Liga Eropa.

Kemenangan pasukan asuhan Maurizio Sarri di kandang Benfica disambut luar biasa pelatih Napoli tersebut. Menurutnya, mereka adalah kelompok tim yang bisa memainkan sepakbola secara baik. Kemenangan itu bagi Sarri adalah layak bagi tim asal kota Napoli itu berdiri sebagai juara grup.

"Kami ingin menang, kami sangat ingin di tempat pertama. Ini menjadi peringatan yang penting," kata Sarri, usai pertandingan, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Untuk membuat perbedaan, Sarri cukup melakukan pergantian pemain pada menit ke-60, memasukkan Mertens. Suntikan amunisi baru menjadikan lini serangan Napoli berubah. Callejon bisa lebih menusuk membuka ruang-ruang baru di lini pertahanan klub asal Potugal itu, Benfica.

"Kami bangga memberikan kegembiraan pada fans kami. Kami memang ingin memberikan sukacita besar untuk para fans. Kami berhasil. Kemenangan ini untuk para fans," jelas Sarri. Namun, Sarri mengatakan bahwa klubnya seakrang ini harus fokus ke Liga Italia menanti perjumpaan kontra Cagliari, yang disebutnya sebagai ujian kedewasaan mental Marek Hamsik dkk.

Pada menit ke-70, Dries Mertens yang masuk sepuluh menit lalu, berhasil membawa keunggulan untuk skuad asuhan Sarri. Hasil 2-1 tetap bertahan hingga peluit akhir berbunyi. Kemenangan itu mengunci Napoli menjadi juara grup, dan Benfica pada tempat kedua. Meski kalah, Benfica masih tetap berhak lanjut ke babak selanjutnya menyusul kekalahan besar Besiktas atas tuan rumah Dynamo Kyiv di Ukraina.[]

KEYWORD :

liga champions. maurizio sarri liga italia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :