Sabtu, 27/04/2024 21:33 WIB

Penjualan Tiket Spider-Man: No Way Home Tembus Rp14 Triliun

Spider-Man: No Way Home menjadi film era pandemi pertama yang menghasilkan lebih dari US$1 miliar (Rp14 triliun) di box office global. Film besutan Jon Watts ini juga meraih gelar film terlaris tahun 2021.

Spider-Man: No Way Home (Foto: BBC)

London, Jurnas.com - Spider-Man: No Way Home menjadi film era pandemi pertama yang menghasilkan lebih dari US$1 miliar (Rp14 triliun) di box office global. Film besutan Jon Watts ini juga meraih gelar film terlaris tahun 2021.

Penjualan tiket yang menembus Rp14 triliun melampaui pendapatan film Perang Korea buatan China, The Battle of Lake Changjin, yang meraup lebih dari US$905 juta di seluruh dunia.

Adapun film terakhir yang pernah meraup lebih dari US$1 miliar adalah Star Wars 2019: The Rise of Skywalker, menurut firma analisis data media Comscore. Dan sejak pandemi dimulai dua tahun lalu, tidak ada film Hollywood yang menorehkan pencapaian itu lagi.

Selama akhir pekan, pendapatan box office global untuk film Marvel Cinematic Universe terbaru mencapai US$1,05 miliar. Padahal film ini belum dirilis di China, yang merupakan pasar bioskop terbesar di dunia.

Produksi bersama antara Sony dan Disney ini mencapai tonggak sejarahnya kurang dari dua minggu setelah penayangan perdananya, bahkan ketika varian Omicron menyebar dengan cepat ke seluruh dunia, meningkatkan kekhawatiran baru tentang acara dalam ruangan.

Dikutiip dari BBC pada Senin (27/12), Spider-Man: No Way Home menampilkan Tom Holland sebagai penerus ketiga Peter Parker bersama MJ Zendaya, dan Benedict Cumberbatch sebagai penyihir Doctor Strange.

Sebelum No Way Home, film James Bond terbaru MGM No Time to Die, yang menghasilkan US$774 juta di box office secara global, adalah film Hollywood dengan pendapatan kotor tertinggi pada tahun 2021 dan pandemi.

KEYWORD :

Spider-Man: No Way Home Peter Parker Tom Holland Penjualan Tiket Film Marvel




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :