Senin, 20/05/2024 10:19 WIB

Stop Gugup Menyatakan Cinta

Mengungkapkan rasa sayang dengan romantis menjadi keinginan yang tertunda sebab sampai sekarang belum terlihat progress-nya. Apa yang harus dilakukan?

ilustrasi_dating

Jakarta, Jurnas,com – Siapapun tentu ingin sukses membina hubungan dengan orang yang ditaksir. Mengungkapkan rasa sayang dengan romantis menjadi keinginan yang tertunda sebab sampai sekarang belum terlihat progress-nya. 

Hal yang membuat gugup seseorang untuk menyatakan cinta biasanya disebabkan kurang rasa percaya diri. Lalu, apa yang bisa kamu lakukan?

Meluangkan waktu untuknya

Sesibuk apapun kegiatanmu, berikan waktu sejenak untuk menghubunginya. Tanyakan kabar dan kegiatan dia atau sekedar bergurau untuk mencerahkan harinya. Namun, jangan terkesan memaksa dan mencampuri kehidupannya.

Peduli dengannya

Ketika dia mengalami hari yang berat, berilah perhatian yang diperlukan. Beri dia motivasi agar kembali bersemangat. Perhatian tulusmu ini akan membuatnya untuk mempertimbangkan memberikan hatinya untukmu.

Buat Dia merasa nyaman denganmu

Dalam menjalin suatu hubungan tentu saja kenyaman merupakan salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan. Jangan menuntutnya berubah seperti yang kamu inginkan, tetapi menerima apapun pada dirinya. Bila ada sesuatu yang kurang berkenan, kamu dapat memberitahukan dengan cara yang bijak.

Ungkapkan dengan cara sederhana

Kamu akan lebih tidak tenang bila terlalu banyak rencana dalam mendekati dan mengungkapkan cinta. Terkadang yang mengalir begitu aja hasilnya lebih baik. Gunakan kata-kata yang sederhana untuk mewakili perasaanmu.

Berikan hadiah yang berkesan

Hadiah yang kamu berikan tidak perlu dengan harga selangit. Berikan sesuatu yang dia butuhkan dan menyenangkan. Misalkan dia mempunyai hobi membaca, kamu dapat mengajaknya ke toko buku dan membelikan sebuah buku yang disukainya.

Menjadi diri sendiri

Jangan merubah dirimu menjadi orang lain demi menarik perhatian. Setiap orang tidak suka bila dibohongi. Apapun hasilnya, lebih baik bersikap jujur. Bukan itu saja, suatu saat kamu pun akan merasa lelah bila terus menerus menjadi orang lain.  

KEYWORD :

Gugup Perasaan Cinta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :