Sabtu, 27/04/2024 21:58 WIB

Rio SB Duduki Runner Up Pertamax Motrosport Drifting Championship

Pedrifter Pertamax Motorsport Drift Team, Rio SB, berhasil menduduki posisi runner-up ajang Pertamax Motrosport Drifting Championship 2016 di area parkir Sirkuit Sentul.

Pertamax Motorsport Drifting Championship Sentul 2016 / Pertamina

Sentul – Pedrifter Pertamax Motorsport Drift Team, Rio SB, berhasil menduduki posisi runner-up ajang Pertamax Motrosport Drifting Championship 2016 di area parkir Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Posisi ini diraih Rio setelah ia mampu mencatatkan poin tertinggi pada sesi kualifikasi. Sedangkan di posisi pertama berhasil ditempati oleh Emanuelle Amandio.

Dalam babak final, sebelumnya Rio menaklukan pedrifter wanita, Alinka Hardianti di babak 16 besar dan Ziko Harnadi di babak 8 besar. Di babak semifinal Rio berhadapan dengan pedrifter muda potensial, M. Abdul Azis. Pertarungan sangat ketat, baik Rio maupun Azis saling bergantian menempel ketat dalam dua kesempatan run yang diberikan baik sebagai leader maupun chaser. Dan akhirnya juri yang terdiri dari Wanbro, Ivan Lau dan Opan ini memutuskan Rio SB untuk maju ke babak final.

“Target kami untuk meraih podium pada ajang Pertamax Drifting Championship 2016 ini tercapai, kendati saat tandem final, mobil saya sempat mengalami sedikit kendala, namun akhirnya, walaupun belum menjadi yang terbaik, saya cukup puas dengan hasil yang saya peroleh, ” ujar Rio SB usai pertandingan, Sabtu (3/12).

Pedrifter Pertamax Motorsport Drift Team lainnya, yaitu Lucky Reza harus terhenti langkahnya di babak 16 besar. Pertarungan untuk juara ketiga, akhirnya dimenangkan oleh M. Abdul Azis.

Sementara itu, di kelas Rookie juara pertama, kedua, dan ketiga masing-masing diraih Akbar Rais, Ricko dan Andika Chandra. Sedangkan Aprisha Abay dan Afif Diamanta keluar sebagai juara pertama dan kedua di kelas Driftstar.

Ajang Pertamax Motorsport Drifting Championship 2016 diikuti 24 pedrifter dan terselenggara berkat kerja sama Pertamax Motorsport dengan Bank BJB Speed Matsuri Japan Day. [yog]

KEYWORD :

Pedrifter Drifting Pertamax Motorsport




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :