Kamis, 02/05/2024 15:09 WIB

Asian Games 2018

KOI Ingin Penyelenggaraan Sebanding Olimpiade 2016

Segala sesuatunya harus di persiapkan dengan baik.

Erick Tohir

Jakarta - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menegaskan bahwa penyelenggaraan Gelaran Asian Games 2018 tidak akan kalah hebat dengan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 di Brasil. Untuk mewujudkannya, segala sesuatunya harus di persiapkan dengan baik.

Ketua KOI, Erick Thohir menekankan, salah satu bentuk persiapan yang matang adalah komitmen pemerintah untuk menyiapkan anggaran dan kepastian waktu pencairan dana tersebut. Dewan Olimpiade Asia (OCA) pun pasti mencermati rencana panitia yang didukung oleh pemerintah.

"Dari pengalaman yang sudah tejadi di dunia, OCA atau IOC (Komite Olimpiade Internasional) sudah mendapat pelajaran baru. Selain harus komitmen pada dana, mereka juga ingin tahu kapan dana tersebut akan turun," kata  Erick.

Ia menjelaskan, pada saat Olimpiade Brasil, terjadi masalah karena dana pemerintah tidak turun tepat waktu. Sehingga hampir saja Olimpiade Brasil gagal.  “Mestinya apa yang kita bangun ini tidak kalah dengan Brasil," tandas Erick usai meninjau venue akuatik di Senayan, beberapa waktu lalu.  

Erick sendiri melihat proses renovasi venue akuatik masih sesuai dengan yang direncanakan. Ia berharap semuanya bisa rampung pada Oktober tahun depan. Karena akan ada test event untuk 10 cabang olahraga yang akan menggunakan venue dan kampung atlet Asian Games. (Advertorial)

KEYWORD :

Asian Games 2018 KOI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :