Jum'at, 26/04/2024 19:40 WIB

Anggota DPR Minta Menhub Terbuka Soal Dugaan Jual Beli Jabatan di Ditjen Hubdar

Perlu dilakukan rapat internal di  Ditjen Perhubungan Daratnya. Pak Budi (Menteri Perhubungan) dan jajarannya harus meredam, daftar nama yang beredar itu benar atau tidak. Kalau tidak benar ya tinggal disampaikan bahwa itu hoaks.

Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Gerindra, Novita Wijayanti. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi V DPR RI, Novita Wijayanti angkat bicara terkait dugaan jual beli jabatan di Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdar) Kemenhub RI.

Menurut dia, perlu ada penjelasan resmi dari pejabat berwenang terkait kabar jual beli jabatan tersebut.

"Perlu dilakukan rapat internal di  Ditjen Perhubungan Daratnya. Pak Budi (Menteri Perhubungan) dan jajarannya harus meredam, daftar nama yang beredar itu benar atau tidak. Kalau tidak benar ya tinggal disampaikan bahwa itu hoaks," kata Novita kepada wartawan, Kamis (2/12).

"Walaupun mungkin itu kewenangan, tapi orang bisa melihat reasonable-nya gimana," ujar Novita.

"Apakah orang itu memang kompeten, apakah sesuai dengan kinerja dan posisi yang ditempati itu pantas," sambungnya.

Selain itu, lanjut Novita, perlu dilakukan koordinasi yang kuat di internal Ditjen Perhubungan Darat agar situasi kerja para pegawai tetap stabil dan kondusif.

"Kalau suatu lembaga kondisinya tidak stabil juga kan nanti akan mempengaruhi kinerja," pungkas Novita.

Sebelumnya, sumber internal di Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub RI mengungkapkan, sejumlah nama yang diusulkan dalam mutasi pejabat administrator dan eselon III serta eselon IV di Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat Kemenhub RI beredar di kalangan pegawai dan menimbulkan keresahan. Beberapa nama itu disebut terafiliasi dengan rekanan Ditjen Perhubungan Darat.

Terkait hal ini, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Baladhika Adhyaksa Nusantara Yunan Buwana meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut peristiwa yang mereka sebut dengan `dugaan jual beli jabatan` di Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub RI itu.

KEYWORD :

Warta DPR Komisi V Novita Wijayanti Jual Beli Jabatan Ditjen Hubdar Kemenhub




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :