Senin, 06/05/2024 11:45 WIB

Asian Games 2018

Momentum Membentuk Timnas Sepakbola yang Kuat

Prestasi terbaik Indonesia di Asian Games adalah meraih perunggu pada Asian Games 1958.

Menpora Imam Nahrawi dan rombongan didampingi Dubes RI di Madrid, Yuli Mumpuni Widarso saat mengunjungi fasilitas Soxna Soccer Center Academy di kota Algete, Spanyol.

Sekitar dua dekade terakhir, Tim Nasional (Timnas) sepakbola Indonesia belum menunjukkan prestasi yang membanggakan. Baik di level Asia Tenggara, apalagi Asia. Karena itu, perhelatan Asian Games 2018 bisa menjadi momentum yang tepat untuk membentuk Tim Nasional (Timnas) sepakbola yang tangguh.

Tekad untuk segera membentuk Timnas yang kuat juga terus digelorakan pemerintah saat ini. Juga menjadi target PSSI 2016-2010 dibawah pimpinan Letnan Jenderal (Letjen) Edy Rahmayadi.

Dalam kunjungannya ke Spanyol beberapa hari yang lalu, Menpora Imam Nahrawi Selain menyampaikan berbagai persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018, juga mengutarakan keinginan membentuk Timnas Sepakbola yang kuat.

“Menpora menyampaikan keinginan Indonesia mempunyai Timnas sepak bola yang memerlukan dukungan Spanyol yang disambut hangat Menteri Olahraga/Presiden CSD yang menyarankan Indonesia bekerja sama dengan Federasi Sepak bola Spanyol (Real Federacion Espanola de Futbol),” demikian siaran pers dari KBRI Madrid terkait kunjungan kerja Menpora dan rombongan ke Spanyol, 26-30 November 2016.

Dalam pertemuan Menpora didampingi Dubes RI di Madrid, Yuli Mumpuni Widarso dan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot Dewabroto, Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Kemitraan Taufik Hidayat, Kepala Biro Perencanaan Kemenpora Samsudin dan Direktur Satuan Pelaksana, Prima Dr Nanang Kusuma.

Presiden Komite Olimpiade Spanyo (COE), Alejandro Blanco Bravo mengusulkan kepada Menpora menggandeng Federasi Sepak bola Spanyol yang sangat berpengalaman dalam membantu negara lain mengembangkan olahraga sepak bola. Direktur FIFA dari Zurich, Walter Gagg yang turut hadir dalam pertemuan saat rombongan Menpora saat meninjau fasilitas Soxna Soccer Center Academy, juga mendukung sepenuhnya rencana Menpora membentuk Timnas sepak bola yang tangguh.

Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang (18 Agustus-2 September) memang jadi momentum yang pas untuk membentuk Timnas Sepakbola yang tangguh. Prestasi terbaik Indonesia di Asian Games adalah meraih perunggu pada Asian Games 1958 di Tokyo. (Advertorial)

KEYWORD :

Asian Games Sepakbola Timnas Sepakbola




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :