Jum'at, 26/04/2024 16:08 WIB

52 Tahun Buron, Pencuri Bank Ini Akhirnya Tertangkap

Buronan di balik salah satu perampokan bank paling terkenal di Amerika Serikat selama 52 tahun, akhirnya berhasil ditangkap. Ted Conrad tertangkap saat bekerja sebagai teller di Society National Bank di Cleveland, Ohio.

Ilustrasi (Foto: REUTERS/Bogdan Cristel)

New York, Jurnas.com - Buronan di balik salah satu perampokan bank paling terkenal di Amerika Serikat selama 52 tahun, akhirnya berhasil ditangkap. Ted Conrad tertangkap saat bekerja sebagai teller di Society National Bank di Cleveland, Ohio.

Pasca merampok pada Juli 1969, dia menghilang dengan membawa kabur uang USUS$215.000, atau senilai US$1,7 juta dengan kurs hari ini. Penyelidik dari US Marshals Service mengatakan dia menjalani kehidupan yang tenang dan sederhana.

Conrad, yang meninggal pada Mei lalu karena kanker paru-paru, baru berusia 20 tahun ketika dia melakukan pencurian. Dia dilaporkan mengambil keuntungan dari keamanan bank yang lemah, berjalan keluar dengan uang yang dimasukkan ke dalam kantong kertas cokelat saat cabang tutup pada Jumat malam.

Pada saat karyawan bank lain menyadari uang itu hilang dua hari kemudian, Conrad telah menghilang. Dia memicu perburuan yang akan berlangsung selama lebih dari setengah abad, dan kemudian tampil di acara televisi seperti America`s Most Wanted and Unsolved Mysteries.

Menurut Layanan Marshal, Conrad diduga telah memberi tahu teman-temannya tentang rencananya untuk merampok bank, dan membual tentang betapa mudahnya melakukannya.

Dia dilaporkan terobsesi dengan film pencurian Steve McQueen 1968, The Thomas Crown Affair, dan menontonnya lebih dari selusin kali selama persiapannya untuk perampokan.

KEYWORD :

Ted Conrad Perampokan Bank Amerika Serikat Buronan 52 Tahun




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :