Senin, 29/04/2024 07:05 WIB

Pimpinan KPK Akui Telisik Dugaan Rasuah Rano Karno

Saut mengamini ada beberapa hal yang dimintai penjelasan dari Rano

Rano Karno (Wow Keren)

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menelisik dugaan rasuah yang melibatkan Gubernur Banten nonaktif Rano Karno. Lembaga antirasuah tengah mengumpulkan keterangan sejumlah pihak dan bukti terkait hal tersebut.

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang tak menampik hal tersebut. Namun, Saut belum mau mengungkap secara gamblang terkait dugaan rasuah politikus PDIP itu.v"Masih kita dalami lagi," ungkap Saut saat dikonfirmasi, Rabu (30/11).

Sebelumnya, Rano terserempet dalam dua dugaan rasuah. Pertama, terkait dugaan gratifikasi berupa uang dari Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Kedua terkait kasus suap penyusunan Perda pembentukan Bank Banten.

Belum lama ini beredar kabar Rano dipanggil pihak lembaga antirasuah untuk memberikan keterangan. Namun, permintaan keterangan itu disebut-sebut dilakukan di gedung baru KPK.

Ditenggarai pemanggilan itu terkait pengembangan kasus. Meski tak merinci, Saut mengamini ada beberapa hal yang dimintai penjelasan dari Rano. "Ada beberapa hal yang perlu di mintai penjelasan dari yang bersangkutan," ujar  Saut.

Hal berbeda justru disampaikan Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati. Yuyuk belum mau mengungkap secara gamblang mengenai hal tersebut.

Meski demikian, Yuyuk tak menampik jika pihaknya tengah menggali beberapa keterangan dari kasus-kasus yang telah dan masih ditangani. Termasuk salah satunya, penyidikan kasus dugaan pencucian uang yang menjerat Wawan sebagai tersangka.

"Terkait itu penyidik masih mengumpulkan beberapa keterangan dari kasus-kasus yang terkait, karena ada juga yang belum selesai," ujar Yuyuk di kantornya, Jakarta.

KEYWORD :

Korupsi Banten Rano Karno




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :