Senin, 06/05/2024 15:06 WIB

Film Cinta Bete Siap Tayang di Bioskop Indonesia

Film Cinta Bete hasil produksi Inno Maleo Films siap tayang perdana di bioskop-bioskop tanah air 18 November 2021 mendatang.

Produser dan pemeran film Cinta Bete dalam acara press screening di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2021). (foto: Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Film Cinta Bete hasil produksi Inno Maleo Films siap tayang perdana di bioskop-bioskop tanah air 18 November 2021 mendatang.

“Kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk penayangan film Cinta Bete ini”, ujar produser dan penulis cerita asli film Cinta Bete, Muspita Leni Lolang dalam acara press screening di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2021).

Menurut Leni Lolang, film yang dibintangi Martino Lio, Hana Malasan, Djenar Maesa Ayu, dan Yoga Pratama ini merupakan film Fiksi yang bercerita tentang perempuan Atambua dari tanah Belu bernama Bete Kaebauk dengan berlatarbelakang lokasi Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT) serta budaya Belu Atambua.

Lewat cerita yang ditangkap dari berbagai kisah nyata di Atambua, NTT, sang produser Leni Lolang ingin menyampaikan pesan kepada para orang tua dan remaja, melalui film Cinta Bete.

“Pergulatan seorang anak, orang tua, dan kepasrahan perempuan dalam lingkungan sosial budayanya menjadi kekuatan dalam film Cinta Bete,” ungkap Leni Lolang menambahkan.

Kekuatan sinematografi dari sutradara Roy Lolang pun turut andil menambah sentuhan emosi akan rasa sakit yang begitu menorah dalam film Cinta Bete.

Selain itu, banyak masukan dari orang lokal yang memperkaya nuansa budaya Atambua di film ini. “Tidak sedikit orang di Atambua, termasuk Romo-romo dan Pastorenya menyapa, serta ikut membantu dalam proses pembuatan film Cinta Bete,” tegas sang produser.

Meski proses pembuatannya sempat tertunda 1 tahun lebih, namun dengan kekuatan dan kesabaran pemeran serta pekerja di balik layar, akhirnya film Cinta Bete berhasil diselesaikan. Lebih dari itu, kini film ini meraih 10 Nominasi Piala Citra FFI 2021 dan Nominasi Film terbaik.

Film Cinta Bete ini diharapkan mampu memberikan pembelajaran dan pemahaman akan parenting dan bagaimana adat budaya masih kuat mengikat kehidupan seseorang. Bahwa setiap perempuan memiliki keinginan serta tanggung jawab terhadap kehidupannya sendiri.

 

 

 

 

KEYWORD :

Seputar Film Muspita Leni Lolang bioskop film Cinta Bete




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :