Selasa, 23/04/2024 14:30 WIB

Pengabdi Setan 2 Buka Festival Film Horor Internasional di Portugal

Film Pengabdi Setan 2: Communion di tayangkan dua kali, yaitu pada sesi pembukaan (6/9) dan penutupan (12/9)

Film Pengabdi Setan 2: Communion Buka Festival Film Horor Internasional di Portugal (Istimewa)

Lisabon, Jurnas.com - Film Pengabdi Setan 2: Communion mendapat kehormatan untuk menjadi film pertama yang membuka MOTELX - Festival Film Horor Internasional di Lisabon, Portugal, yang berlangsung dari tanggal 6 – 12 September 2022 di Cinema São Jorge.

“Para kurator menominasikan Pengabdi Setan 2: Communion untuk tampil pertama membuka MOTELX Edisi ke-16, karena memiliki kualitas sinematografi yang baik, alur cerita yang kuat, mengangkat cerita horor legenda lokal dan memenuhi semua kriteria yang kami tetapkan”, ungkap Pedro Souto, Festival Director MOTELX.

Tidak tanggung-tanggung, pihak MOTELX juga melabeli Pengabdi Setan 2: Communion masuk dalam kategori Extra Forte, jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya film yang memiliki tingkat kengerian sangat tinggi.

Film Pengabdi Setan 2: Communion sejajar dengan film-film horor mancanegara lainnya yang masuk dalam kategori Extra Forte, antara lain Candy Land, Deadstream, Fall, dan Holy Spider. MOTELX Edisi ke-16 menayangkan ratusan film dari berbagai negara di benua Amerika, Eropa, dan Asia.

Untuk menampung animo penonton yang cukup besar, film Pengabdi Setan 2: Communion ditayangkan di Sala Manoel de Oliveira, ruang pemutaran film paling besar di Cinema São Jorge yang dapat menampung hingga 830 penonton.

Film Pengabdi Setan 2: Communion di tayangkan dua kali, yaitu pada sesi pembukaan (6/9) dan penutupan (12/9).

“Sebagai seseorang yang tinggal di Eropa, ini pengalaman pertama saya menyaksikan film horor yang menonjolkan budaya di Indonesia, salah satunya adalah pada scene prosesi memandikan dan mengkafani mayat yang membuat saya ketakutan”, ungkap Bruno Bornes, mahasiswa Sastra di Universitas Lisabon.

Film Indonesia yang pernah tayang di MOTELX antara lain Pintu Terlarang, The Raid 2, Headshot, Pengabdi Setan, dan Perempuan Tanah Jahanam.

Penayangan film Pengabdi Setan 2: Communion di MOTELX mendapat dukungan penuh dari KBRI Lisabon.

Duta Besar RI untuk Portugal Rudy Alfonso berharap nantinya masih ada karya anak bangsa bisa eksis di level internasional.

"Ini bentuk pengakuan dunia internasional terhadap karya sineas Indonesia," kata Dubes Rudy.

KEYWORD :

Seputar Film MOTELX Pengabdi Setan 2: Communion Portugal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :