Selasa, 30/04/2024 09:39 WIB

Dorongan Maju Capres 2024 Menguat, Gus Muhaimin Sodorkan Tiga Catatan

Ingat presidential threshold 20 persen

Abdul Muhaimin Iskandar, Ketua Umum DPP PKB

Jakarta, Jurnas.com - Menguatnya dorongan untuk maju sebagai Capres 2024 disikapi oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) dengan mengeluarkan tiga catatan penting.

Hal itu diungkap Gus Muhaimin saat menerima desakan dari para pemuda dan pemudi Aceh yang tergabung dalam Garda Bangsa Aceh di Kilometer Nol, Sabang, Aceh, Rabu (27/10/2021).

Berikut tiga catatan penting Gus Muhaimin Capres 2024:

1. PKB harus berkomunikasi dengan parpol-parpol lain, karena PKB tidak bisa mengusung calon sendiri akibat adanya syarat presidential threshlold (PT) 20%.

2. PKB dan seluruh pendukung Gus Muhaimin Capres 2024 harus minta restu rakyat langsung, apakah rakyat punya dorongan yang kuat, elektabilitas, kita harus memperhatikan itu.

3. Maksimalkan waktu yang ada menuju 2024, karena pemilu tiga tahun lagi dan masih ada cukup waktu untuk bekerja bersama rakyat.

Gus Muhaimin Capres 2024, saat ini yang perlu dilakukan adalah bagaimana PKB terus menjajaki proses-proses koalisi.

Lantas siapa Cawapres yang akan digandeng, Gus Muhaimin menegaskan semua itu tergantung pada kesepakatan koalisi parpol untuk mencari cawapres yang tepat dan bisa menang.

"Sebelum sampai 20 persen, kita belum bisa pastikan siapa pendamping. Kita harus yakinkan dulu untuk memenuhi syarat presidential threshold 20 persen," kata Gus Muhaimin Capres 2024.

KEYWORD :

Gus Muhaimin Capres 2024 tiga catatan presidensial thereshold 20 persen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :