Senin, 29/04/2024 11:50 WIB

Motor

Honda Dream Cup 2016 Berakhir di Purwokerto

Rangkaian perlombaan balap sepeda motor, yaitu Honda Dream Cup (HDC) 2016 berakhir di kota Purwokerto, Jawa Tengah.

Rangkaian HDC 2016 di Purwokerto / AHM

Purwokerto – Rangkaian perlombaan balap motor, Honda Dream Cup (HDC) 2016 berakhir di kota Purwokerto, Jawa Tengah (27/11).

Predikat juara Best Rider dan Best Team HDC 2016, kembali diperebutkan oleh ribuan starter yang telah bersaing ketat di delapan putaran dari kota Malang, Banjarbaru, Cimahi, Jakarta, Medan, Pekanbaru, Riau, Sidrap, hingga Purwokerto.

Pada kesempatan ini, PT Astra Honda Motor (AHM) turut memberikan apresiasi kepada para pebalap dan tim terbaik dalam ajang balapan One Make Race terbesar di Tanah Air yang memasuki tahun pelaksanaan ke-14.

AHM komitmen untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas pembinaan untuk mencetak pebalap tangguh bertalenta. Dengan membawa konsep anyar, ajang Honda Dream Cup 2016 memiliki kelas baru, yaitu kelas bebek 150cc menggunakan New Honda Sonic 150R. Kelas khusus ini semakin menyempurnakan total delapan kelas yang dibuka HDC 2016.

Gelar di kelas HDC 1, Best Rider diraih oleh M. Nurgianto dari Honda Loyaltech Nissin NHK FDR, disusul di posisi kedua oleh Wahyu Widodo dari Honda Kawahara FDR KYT NGK. Di kelas HDC 2, Juara umum diraih oleh Boy Arby Febri dari tim Honda Kawahara FDR KYT NGK, disusul Anggi Permana dari Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya pada posisi kedua.

Sementara kelas HDC 3 pebalap asal Bandung, Awhin Sanjaya dari tim Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya berhasil menduduki posisi pertama. Sedangkan di posisi kedua diduduki oleh pebalap Wawan Hermawan dari Astra Motor Racing Team.

GM Marketing Planning and Analysis Division AHM, A Indraputra, mengatakan, ketatnya kompetisi di HDC 2016 diharapkan dapat mewadahi pengembangan bakat pebalap muda Tanah Air dari berbagai daerah dan menguatkan semangat juang pebalap muda untuk meraih mimpinya dalam berprestasi di jenjang balap yang lebih tinggi.

“Honda secara konsisten mendukung ajang pencarian potensi balap sekaligus mencetak pebalap muda yang berprestasi di Tanah Air. Perubahan konsep balapan OMR Honda dengan menambahkan nilai dream merupakan wujud komitmen kami dalam mendampingi para pebalap berprestasi di Tanah Air untuk mencapai mimpi tertinggi mereka balapan di level tertinggi dunia,” Ujar A. Indraputra dalam pernyataan resminya.

Dalam HDC 2016, AHM bekerja sama dengan jaringan main dilernya, yaitu PT Mitra Pinasthika Mulia, Trio Motor, PT Daya Adicipta Motora, PT Wahana Makmur Sejati, CV Indako Trading Co., PT Capella Dinamik Nusantara, Astra Motor Makassar, dan Astra Motor Yogyakarta. [yog]

KEYWORD :

AHM Honda Dream Cup Astra Honda Motor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :