Kamis, 02/05/2024 09:35 WIB

PILKADA DKI JAKARTA

Ini Perbedaan Mencolok Agus Yudhoyono dan Anies

Perbedaan yang paling mencolok antara Agus Yudhoyno dengan Anies adalah soal karier dan kinerja saat menjabat di pemerintahan.

Dua Cagub DKI Jakarta, Agus Yudhoyono dan Anies Baswedan

Jakarta - Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta memiliki kelebihan dan kekurangan. Misalnya, dua Cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Anies Baswedan dinilai memiliki perbedaan yang cukup mencolok.

Tim pemenangan AHY, Didi Irawadi Syamsuddin mengatakan, perbedaan yang paling mencolok antara AHY dengan Anies adalah soal karier dan kinerja saat menjabat di pemerintahan. Dimana, Anies pernah dicopot sebagai Mendikbud.

"Ada satu hal yang sangat membedakan antara Anies dan AHY yang paling mencolok, bahwa Anies pernah diberhentikan sebagai Mendikbud dengan alasan yang hingga hari ini masih misteri," kata Didi, melalui pesan singkatnya kepada Jurnas.com, Jakarta, Senin (28/11).

Baca Juga : Kesaksian Eks Perwira Senior Terkait Agus Yudhoyono

"Sehingga timbul spekulasi ada yang beranggapan bahwa Anies gagal memimpin Kemendikbud. Sementara AHY terus berprestasi, dan tidak sekalipun pernah dicopot dan diberhentikan dalam penugasan," tambah Didi.

Hal itu menanggapi serangan Anies terhadap Cagub yang diusung Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Kata Didi, masing-masing tentu punya plus minus dalam hal rekam jejak, banyak hal yang dimiliki Agus dan tentunya tidak dimiliki Anies. Ia menjelaskan, Agus punya pengalaman memimpin pasukan tempur di Libanon dan beberapa wilayah konflik lainnya.

Baca Juga : Agus Yudhoyono Disurvei, Ini Hasilnya?

"Belum lagi lulusan terbaik Akmil dengan mendapatkan penghargaan tertinggi Adimakayasa, juga berderet prestasi akademik, baik di Harvard, Webster School, Nanyang," terangnya.

Sebelumnya, Anies mengingatkan agar warga di DKI memilih calon gubernur yang sudah dikenal dan berpengalaman dalam memimpin. Hal itu disampaikan Anies dihadapan pengurus RT dan RW se-Jakarta Utara, di Gelanggang Remaja di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Minggu (27/11).

"Memilih pemimpin jangan yang tak dikenal. Yang satu Basuki kenal? Satu lagi Anies, kenal kan? Lalu, siapa Agus? Apa yang pernah diberikan pada warga Jakarta, berapa staf yang pernah dipimpinnya," kata Anies.

KEYWORD :

Pilgub DKI Jakarta Anies Baswedan Agus Yudhoyono




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :