Senin, 29/04/2024 08:32 WIB

Pesawat Milik TNI AL Gagal Landing di Morotai

Menurut Kadispenal Laksmana Pertama TNI Gig Jonias di Jakarta, Minggu (27/11) siang, yang membenarkan telah terjadi kecelakaan tersebut, bahwa pesawat tersebut hampir sampai Morotai tapi gagal landing.

Pesawat Cassa U 623.(foto:sindonews)

Morotai - Sebuah pesawat milik TNI AL alami gagal landing dan tergelincir di landasan pacu Lapangan Udara (Lanud) Leo Watimena, Kabupaten Pulau Morotai pada Minggu (27/11) pagi waktu setempat. Pesawat Cassa U- 623 itu pergi dari Manado menuju Morotai dengan membawa rombongan tim Kolat dalam rangka pelaksanaan Uji Terampil Latihan P1 (Pangkalan 1) & P2 (Pangkalan 2).

Menurut Kadispenal Laksmana Pertama TNI Gig Jonias di Jakarta, Minggu (27/11) siang, yang membenarkan telah terjadi kecelakaan tersebut, bahwa pesawat tersebut hampir sampai Morotai tapi gagal landing di landasan pacu Bandara Lanud Leo Watimena Kabupaten Pulau Morotai

"Iya, telah terjadi kecelakaan Pesawat Cassa U- 623 TNI AL di Pulau Morotai pada hari ini. Penyebabnya hingga saat ini masih diselidiki," ujar Kadispenal.

Gig Jonias menambahkan bahwa seluruh penumpang selamat dan saat ini dalam proses penanganan tim kesehatan Lanud dan Lanal Morotai. Pesawat tersebut rusak bagian sayap sebelah kanan sebelum stall saat akan landing, kemudian berusaha akan naik kembali, namun gagal hingga akhirnya terhempas keluar landasan.

"Semua penumpang selamat dan dalam penangangan tim kesehatan," katanya.

Dari informasi yang dihimpun, pesawat dengan pilot Lettu Laut (P) M Khasir itu membawa lima kru dan sembilan penumpang./ant

KEYWORD :

pesawat tni al gagal landing morotai




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :