Minggu, 28/04/2024 21:28 WIB

BTN Siap Dukung Pengembangan KEK Morotai

BTN nyatakan dukungan untuk mengembangkan sektor wisata di Morotai, Maluku Utara

Pantai di Pulau Morotai (mongabay.com)

Jakarta - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) nyatakan dukungan untuk mengembangkan sektor wisata di Morotai, Maluku Utara. Keindahan alam yang dimiliki Morotai maka diyakini miliki potensi untuk lebih berkembang.

"Keindahan alamnya sangat luar biasa, kami akan mengajak BUMN dan investor untuk ikut dalam pengembangan kawasan wisata ini," kata Direktur Utama BTN Maryono, dalam publikasinya, Kamis (18/8/2016).

Sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK) dan sebagai salah satu 10 destinasi pariwisata Indonesia, Morotai memiliki potensi untuk berkembang lebih besar lagi. Namun, lanjut dia, infrastruktur yang ada belum bisa mendukung potensi tersebut. 

Untuk itu, diharapkan peran semua pihak dalam memberikan perhatian bagi pengembangan Morotai agar dapat berkembang seperti daerah lainnya.

"Ini adalah momen yang tepat karena kami BUMN hadir di wilayah Maluku Utara untuk bersama-sama membangun ekonomi daerah melalui kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri. Ini akan kami sampaikan kepada Kementerian BUMN, Kementerian Pariwisata dan kalangan swasta untuk bersama-sama kita membangun Morotai,” katanya.

Menurut Maryono, BTN bisa ikut memberikan kontribusi dalam pengembangan wisata di Morotai sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

Maryono mencontohkan, BTN dapat membangun home stay di Pulau Dodola yang memiliki laut yang jernih dan pantai berpasir putih yang indah.

Jika dibangun home stay ataupun hotel di kawasan Pulau Dodola akan makin banyak wisatawan manca negara yang akan datang.

"Apalagi saat ini sudah ada penerbangan langsung dari Manado ke Morotai yang membawa turis dari Tiongkok. Ini harus dikembangkan dengan infrastruktur yang menunjang," tegasnya.

KEYWORD :

BTN Kembangkan KEK Morotai




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :