Kamis, 02/05/2024 11:38 WIB

Jokowi Minta Warga Sulsel Ikut Tax Amnesty

Disebutkannya, berdasarkan data dari Kementerian Keuangan dana yang masuk melalui program tax amnesty ini hanya sekitar Rp98 triliun

Presiden Joko Widodo meminta warga Sulawesi Selatan ikut Tax Amnesty

Makassar - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak rakyat khususnya warga Sulawesi Selatan agar ikut program tax amnesty (pengampunan pajak) periode II pada Oktober-Desember 2016 guna menambah penerimaan negara.

"Kita menginginkan pembangunan merata di seluruh Indonesia, tapi dananya besar. Makanya, kita membutuhkan uang tambahan untuk pembangunan itu," ujarnya dihadapan sekitar 4.000 tamu yang hadir dalam sosialisasi Tax Amnesty Periode II Direktorat Jenderal Pajak (DJP) di Makassar, Jumat malam.

Presiden mengatakan, Sulawesi Selatan adalah salah satu provinsi yang memiliki potensi sumber daya alam cukup besar dan pertumbuhan ekonomi Indonesia juga berkat adanya kontribusi dari Sulsel. Namun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat memang dibutuhkan adanya uang masuk yang salah satunya dari program tax amnesty.

Disebutkannya, berdasarkan data dari Kementerian Keuangan dana yang masuk melalui program tax amnesty ini hanya sekitar Rp98 triliun yang jika dibandingkan dengan dana tersimpan di luar negeri jauh lebih besar.

"Uang kita yang tersimpan di bawah bantal, di bawah kasur itu masih lebih banyak yang tersimpan di luar negeri," katanya.

Dana rakyat Indonesia yang tersimpan dan tersebar di luar negeri itu masih sangat banyak karena nilainya mencapai Rp11.000 triliun lebih.

Karenanya, pada periode tahap dua ini, dirinya berharap seluruh rakyat Indonesia yang menjadi wajib pajak baik itu perorangan, badan maupun lainnya agar segera melaporkan dan mengikuti tax amnesty tersebut.

KEYWORD :

Tax Amnesty Joko Widodo Jokowi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :