Jum'at, 03/05/2024 00:32 WIB

PILKADA DKI JAKARTA

Elektabilitas Merosot, PDIP Yakin Ahok Menang

Meski elektabilitas merosot, PDIP tetap yakin Calon Gubernur DKI Jakarta Ahok menang dalam kontestasi Pilkada DKI 2017 nanti.

Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pareira

Jakarta - Meski elektabilitas merosot, PDI Perjuangan (PDIP) tetap yakin Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menang dalam kontestasi Pilkada DKI 2017 nanti.

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira mengatakan, partainya tidak akan terpengaruh dengan berbagai hasil survei yang menyebut elektabilitas pasangan Ahok-Djarot terus menurun.

"Elektabilitas ini kan sifatnya juga temporary. Kalau kita perhatikan perkembangan mungkin agak turun tapi kami tidak mau percaya dengan hasil survei," kata Andreas, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (21/11).

PDIP, kata Andreas, lebih fokus untuk kerja di lapangan untuk meyakinkan publik terhadap pasangan Ahok-Djarot memimpin DKI lima tahun ke depan.
 
"Kita lebih fokus pada kerja di lapangan dan tetap yakin bahwa Ahok-Djarot akan menang satu putaran," tegasnya.

Diketahui, segmen pemilih dari PDIP lebih banyak meninggalkan Ahok. Hal itu setelah penetapan Ahok sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama.

Dari hasil survei yang dirilis Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyebut, awalnya dukungan dari pemilih PDIP sebesar 53,50 persen, menjadi 24,30 persen. Ada penurunan sebesar 29,20 persen meninggalkan Ahok setelah ditetapkan sebagai tersangka.

"Di segmen pemilih partai politik, pemilih PDIP yang paling banyak meninggalkan Ahok-Djarot," kata peneliti LSI Ardian Sopa, saat memaparkan hasil survei bertajuk "Ahok Tersangka dan Efek Elektoralnya", di Kantor LSI, Jakarta, Jumat (18/11).

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Ahok-Djarot Andreas Hugo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :