Sabtu, 27/04/2024 22:56 WIB

Piala AFF 2016

Boaz, Zulham, Andik Siap Gempur Thailand

Tim merah putih kehilangan striker kreatif Irfan Bachdim pada laga perdana Piala AFF melawan Thailand

Filipina - Tugas berat langsung menghampiri Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada laga perdana grup A Piala AFF 2016. Boaz Salossa dkk harus bertemu tim unggulan Thailand, Sabtu (19/11) di Stadion Olahraga Filipina.

Kans untuk memenangi laga ini sedikit mengecil lantaran tim merah putih kehilangan striker kreatif Irfan Bachdim. Ia mengalami cedera dalam sesi latihan setelah kakinya berbenturan dengan Hansamu Yama.

"Ini masalah. Irfan Bachdim saya siapkan untuk bisa mencetak gol dan bisa membuka peluang-peluang. Terutama melawan Thailand ini," ujar Riedl dalam sesi technical meeting menjelang laga.

Kehilangan Irfan memang membuat gundah Riedl. Namun sebenarnya stok penyerang timnas masih lumayan cukup. Masih ada Zulham Zamrun dan Boaz Solossa yang tengah on fire dan siap menyayat pertahanan Thailand. Selain itu, lini tengah timnas juga bisa lebih agresif dengan tampilnya Andik Fermansyah dan Evan Dimas.

"Kita akan tampil dengan variasi-variasi permainan di lapangan. Kami mengakui bahwa mengalahkan Thailand pasti sulit. Kita asalkan tidak kalah," ujar Riedl.

Ungkapan Riedl ini memberi sinyal bahwa Indonesia akan konsern memperkuat pertahanan. Artinya, tugas berat akan dijalankan Benny Wahyudi dan Yanto Basna sebagai bek. "Pemain belakang kita cukup komplit. Penting sekali bagi pemain untuk fokus dan disiplin," tuntas Riedl.

Prakiraan Susunan Pemain Thailand vs Indonesia

Thailand: Kawin Thamsatchanan; Tristan Do, Adisak Promrat, Tanaboon Kesarat, Korawit Namwiset; Chanathip Songkrasin, Sarach Yooyen, Pokklaw Anan, Charyl Chappuis; Siroch Chatthong, Teerasil Dangda.

Indonesia: Andritany Ardhiyasa; Benny Wahyudi, Yanto Basna, Fachryuddin Wahyudi, Abduh Lestaluhu; Andik Vermansah, Evan Dimas, Bayu Pradana, Zulham Zamrun; Stefano Lilipaly; Boaz Solossa.

KEYWORD :

piala aff timnas thaliand boaz




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :