Sabtu, 27/04/2024 04:48 WIB

Mesir Pamerkan 100 Peti Mati Berusia 2.500 tahun

Peti mati Dinasti ke-26, yang disegel, dicat halus dan diawetkan dengan baik memiliki kualitas yang lebih tinggi dari temuan sebelumnya.

Sarkofagus yang berusia sekitar 2500 tahun, dari situs pemakaman yang baru ditemukan di dekat nekropolis Saqqara Mesir, terlihat selama presentasi di Giza, Mesir 14 November 2020. (Foto: Mohamed Abd El Ghany/Reuters)

Kairo, Jurnas.com - Mesir memamerkan lebih dari 100 peti mati yang berasal dari 2.500 tahun yang lalu, penemuan terbaru dan terbesar tahun ini di kuburan luas Saqqara Necropolis.

Sekretaris Jenderal Dewan Tertinggi Barang Antik, Mostafa Waziri mengatakan, peti mati Dinasti ke-26, yang disegel, dicat halus dan diawetkan dengan baik memiliki kualitas yang lebih tinggi dari temuan sebelumnya.

"Lima puluh sembilan peti mati ditemukan pada bulan Agustus di situs warisan dunia UNESCO yang sama. Lebih banyak harta diharapkan ditemukan di sana," kata Waziri.

Peti mati yang baru ditemukan, ditambah mumi dan artefak terkait, akan dipamerkan di Grand Egyptian Museum, yang diharapkan dibuka tahun depan. (Reuters)

KEYWORD :

Mesir Peti Mati Peninggalan Kuno




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :