Jum'at, 26/04/2024 18:15 WIB

Thomas Partey Jadi Pemain Termahal Keempat Arsenal

Arsenal telah menyelesaikan perekrutan Thomas Partey senilai £ 45 juta dari Atletico Madrid,

Gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey

Jakarta, Jurnas.com - Arsenal telah menyelesaikan perekrutan Thomas Partey senilai £ 45 juta dari Atletico Madrid, Senin (05/10) waktu setempat.

The Gunners memicu klausul pelepasan gelandang Ghana itu sore ini dan dia sekarang telah menyelesaikan tes medisnya dan menyetujui persyaratan pribadi dengan tim Liga Premier.

Thomas telah menandatangani kontrak lima tahun di Stadion Emirates, menahannya di London Utara hingga 2025.

Thomas, yang akan mengenakan nomor punggung 18, menjadi pemain termahal keempat dalam sejarah The Gunners, setelah Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Alexandre Lacazette .

Direktur teknis Edu di situs resmi Arsenal mengatakan, Thomas memiliki semua atribut yang tepat untuk menjadi pemain top untuk Arsenal. Menurutnya, Thomas adalah pemimpin di dalam dan di luar lapangan dan dia adalah tipe pemain dan orang yang diinginkan di klub.

"Kami sudah merasa seperti kami mengenal Thomas dengan sangat baik. Dengan permainan serba bisa dan gaya agresif positif, dia akan menjadi tambahan yang brilian untuk skuad kami. Kami telah membuat awal yang kuat untuk musim ini dan kami ingin terus membangun ini dengan Thomas sekarang menjadi bagian dari klub kami," kata Edu

Manajer Mikel Arteta menambahkan bahwa timnya telah mengamati Thomas untuk sementara waktu, dan ia merasa senang menambahkan pemain berkualitas tinggi ke skuadnya

"Dia adalah gelandang dinamis dengan energi yang hebat. Dia membawa banyak pengalaman dari atas klub yang telah bersaing di level tertinggi di La Liga dan Liga Champions selama beberapa tahun," kata Arteta.

"Kami sangat terkesan dengan sikapnya dan pendekatannya terhadap permainan. Dia pesepakbola yang cerdas dan kami menantikan dia berintegrasi ke dalam sistem kami dan berkontribusi pada kemajuan yang kami bangun saat ini di klub."

Atletico mengkonfirmasi sebelumnya pada Senin malam bahwa Thomas telah mengakhiri kontraknya dengan klub setelah klausul pembeliannya dipenuhi.

"La Liga memberi tahu Atletico de Madrid pada pukul 23.28 pada hari Senin bahwa perwakilan Arsenal telah membayar klausul pembebasan Thomas Partey di markas asosiasi olahraga," bunyi pernyataan dari tim Spanyol itu.

"Oleh karena itu, sang pemain secara sepihak memutuskan kontraknya dengan klub kami, yang berlaku hingga 30 Juni 2023."

KEYWORD :

Thomas Partey Klub Arsenal Pemain Termahal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :