Kamis, 03/12/2020 04:20 WIB

Covid-19 Renggut Nyawa Anggota Parlemen Yaman

Al-Sanabani adalah satu dari jutaan orang Yaman yang diungsikan oleh Houthi ketika mereka menduduki Sanaa pada akhir 2014.

Anggota Parlemen Yaman Dr Saleh Al-Sanabani [Twitter]

Jakarta, Jurnas.com - Saleh Al-Sanabani, seorang anggota parlemen terkemuka Yaman dan perwakilan dari Partai Al-Islah di parlemen, meninggal karena terinfeksi covid-19 kemarin pagi di Sudan.

Dilansir Middleeast, Senin (01/06), Al-Sanabani meninggal pada usia 63 tahun di Khartoum setelah ia terinfeksi virus corona baru tersebut.

"Parlemen kehilangan salah satu dari orang-orangnya yang mulia dan baik yang merupakan teladan dalam sikap kejujuran, tekad dan produktivitas bagi tanah air," sebuah surat belasungkawa yang dikeluarkan oleh Parlemen Yaman.

Partai Al-Islah mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Dia adalah salah satu orang terbaik Yaman, seorang sarjana terkemuka dan seorang tokoh sosial yang efektif."

Al-Sanabani adalah satu dari jutaan orang Yaman yang diungsikan oleh Houthi ketika mereka menduduki Sanaa pada akhir 2014. Keluarga Houthi kemudian mengeluarkan hukuman mati terhadapnya dan mengambil alih propertinya.

Pada awal Maret, pasukan Houthi menyerbu rumahnya di Sanaa, memeriksanya, merusak sebagian besar isinya dan memerintahkan petugas keamanan untuk meninggalkannya

TAGS : Parlemen Yaman Wabah Covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :