Kamis, 28/05/2020 22:12 WIB

Tangani Covid-19, Kemensos Terjunkan 1.500 Tagana

Tagana secara proaktif melalui dinas sosial melakukan bakti sosial penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas publik

Garda Bangsa terus bergerak bantu masyarakat cegah corona. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com - Direktur Jenderal (Dirjen) Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) Pepen Nazaruddin mengatakan sebanyak 1.500 Taruna Siaga Bencana (TAGANA) DKI terlibat membantu Pemerintah Propinsi DKI mengatasi penyebaran virus covid-19 (Korona).

Pepen Nazaruddin mengaku telah memerintahkan seluruh Tagana DKI untuk bergabung dengan satgas penanggulangan covid-19 kecamatan dan kelurahan.

"Sejak pertama virus ini ditemukan di Indonesia saya perintahkan seluruh Tagana termasuk DKI untuk berkoordinasi dengan dinas sosial guna membantu penanganan penyebaran virus ini," kata Pepen, Selasa (7/4/2020).

Pepen menambahkan Tagana secara proaktif melalui dinas sosial melakukan bakti sosial penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas publik, dan terlibat dalam Gugus Tugas Covid-19 bertanggung jawab dalam pengelolaan Dapur Umum.

“Mereka (TAGANA) melakukan sosialisasi, penyemprotan disinfektan dan membantu penyediaan dapur umum. Tagana juga melakukan pengawasan kepada warga yang diduga terinfeksi atau Orang Dalam Pengawasan yang tinggal di rumah," jelas Pepen.

Kementerian Sosial menyalurkan bantuan 200.000 paket sembako dan makanan kepada keluarga orang dalam pengawasan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) covid 19 dan masyarakat terdampak di DKI Jakarta.

Kemensos melibatkan pemerintah daerah sampai ke tingkat Rukun Tetangga (RT) untuk mendistribusikan bantuan tersebut.

TAGS : Virus Corona Covid-19 Tagana Kemensos




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :