Kamis, 29/10/2020 23:19 WIB

Ucapkan Selamat, Tokoh Tionghoa Ini Yakin Wagub Terpilih Mampu Bantu Anies Tangani Corona

Tokoh Masyarakat Tionghoa, Lieus S

Jakarta, Jurnas.com - Tokoh Tionghoa, Lieus Sungkharisma mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Kita menyambut baik terpilihnya Riza Patria, sekaligus mengucapkan selamat bekerja sebagai Wagub DKI," kata Lieus melalui keterangannya kepada Jurnas.com, Selasa (07/04/2020).

Koordinator Forum Rakyat ini mengaku yakin dengan kemampuan Riza Patria saat mendampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang sangat kompleks di Jakarta, khususnya dalam menangani wabah virus corona (Covid-19) saat ini.

Sebab, lanjut Lieus, Riza adalah sosok yang mengerti soal keberagamaan dan seluk beluk Jakarta.

Apalagi, lanjut Pemilik Warung Makar Pancoran Glodok ini, Riza Patria juga memiliki segudang pengalaman, baik itu di organisasi, Partai, maupun di DPR.

"Saya sangat yakin Riza Patria mampu membantu Pak Anies mengatasi masalah di Jakarta, terutama soal wabah corona ini," kata Lieus.

"Dia paham betul mengenai keberagaman di Jakarta. Jadi terpilihnya Riza ini pasti disambut baik oleh semua kalangan dan yang pasti dia juga siap merangkul semuanya untuk membangun Jakarta," kata Lieus.

Untuk diketahui, Riza Patria pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI.

Selain itu, Pria kelahiran 17 Desember 1969 itu juga pernah menjadi Ketua DPD KNPI DKI Jakarta pada 1999-2002 dan 2002-2005, kemudian bertarung menjadi Ketua Umum DPP KNPI dengan Aziz Syamsudin, serta Idrus Marham.

Kemudian, Riza juga tercatat sebagai Ketua Umum DPN Garda Muda Merah Putih (GMMP), dan Komandan Nasional Menwa Indonesia, pengurus DPP GEMA MKGR.

Selanjutnya, Riza Patria juga tercatat sebagai Wasekjen KAHMI DKI Jakarta, Wakil Kepala Humas PBSI, Director IRInYI for Young MDGs (International Relationship of Indonesian Youth Institute for Young Millenium Development Goals).

"Apalagi kita tahu, untuk maju sebagai cawagub, beliau berani meninggalkan jabatannya sebagai anggota DPR, walapun belum ada kepastian (terpilih/tidak jadi wagub). Itu semata-mata dilaksanakan Riza karena merasa terpanggil membantu warga Jakarta," katanya Lieus.

TAGS : Riza Patria Corona Jakarta




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :