Kamis, 28/05/2020 07:58 WIB

Bupati Paniai Terbangkan Sendiri Pesawat Logistik Alkes

Bupati Meki mengatakan pesawatnya akan melakukan penerbangan misi kemanusiaan tersebut hingga beberapa pekan ke depan dari Jayapura

Bupati Paniai Papua Mike Nawipa (istimewa)

Deiyai, Jurnas.com - Bupati Paniai Meki Nawipa membeli pesawat untuk mengirim alat kesehatan dan pasokan medis lainnya ke wilayah Meepago, Papua, terutama Dogiyai, Deiyai dan Paniai dalam rangka perang lawan wabah Virus Corona (Covid-19).

Bukan hanya itu, Bupati Meki yang juga seorang pilot ini, terbangkan sendiri pesawat tersebut untuk pengiriman logistik itu.

Bupati Meki mengatakan pesawatnya akan melakukan penerbangan misi kemanusiaan tersebut hingga beberapa pekan ke depan dari Jayapura.

“Jadi apabila Dogiyai dan Deiyai membutuhkan logistik alkes maka pesawat akan terbang ke Enarotali dari Jayapura membawa semua alkes. Sehingga begitu alkes tiba di Enarotali bisa dikirim ke Dogiyai dan Deiyai,” katanya.

Bupati Meki diketahui merupakan pilot bersertifikat lulusan sebuah akademi di Australia.

Pelatihan terbangnya dimulai pada 2000, ketika ia berhasil menyelesaikan pendidikan dan mendapat sertifikasi Private Pilot Licence (PPL) dari Deraya Flying School, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Tidak puas dengan itu, pada 2004 ia kembali melanjutkan studi penerbangannya di Bible College of Victoria (BCV) di Melbourne, Australia. Tahun sebelumnya, Meki sempat bergabung dengan Mission Aviation Fellowship (MAF) di Papua Nugini pada sebagai pilot.

Pada 2008 barulah ia berhasil mewujudkan impiannya untuk menerbangkan pesawat menjelajahi daerah-daerah pedalaman di Papua dengan bekerja pada maskapai Susi Air.

Setelah 10 tahun menjadi pilot komersial, ia memutuskan terjun ke politik dan memenangi pemilihan kepala darah (pilkada) 2018 untuk menjabat sebagai bupati Paniai.

TAGS : Virus Corona Papua Meki Nawipa Alkes




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :