Rabu, 08/04/2020 09:50 WIB

Di Tengah Wabah Corona, Piala FA Akan Tetap Diselesaikan

Ada hampir 10.000 kasus yang dikonfirmasi dari virus di Inggris dan hampir 500 kematian

Punggawa Manchester City usai memenangkan Piala FA

Jakarta, Jurnas.com - Asosiasi Sepak Bola (FA) berharap untuk menyelesaikan Piala FA 2019-20 dan Piala FA Wanita ketika situasi aman untuk dilakukan di tengah mewabahnya virus corona.

Sepak bola Inggris telah ditangguhkan di tengah pandemi coronavirus, dengan Liga Premier, dan Liga Super Wanita semuanya dihentikan.

Ada hampir 10.000 kasus yang dikonfirmasi dari virus di Inggris dan hampir 500 kematian.

Liga telah ditunda hingga setidaknya 30 April, meskipun FA telah memperpanjang musim tanpa batas dalam upaya untuk menyelesaikan kampanye 2019-20.

Dan dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Kamis, badan pengatur sepak bola Inggris menguraikan komitmennya untuk kompetisi piala.

"Kami sedang meninjau semua opsi karena kami berusaha untuk menyelesaikan kompetisi ini kapan pun aman dan sesuai untuk melakukannya," bunyi pernyatan FA dilansir Soccerway.

"Klub yang terlibat hampir mencapai final utama dan bagi klub dan pendukung itu kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk menjaga impian Wembley tetap hidup."

FA Youth Cup dan kompetisi piala yang lebih kecil juga akan diselesaikan jika layak untuk dilakukan, sementara FA melanjutkan dengan rencana untuk kompetisi musim depan.

Sementara belum ada keputusan tentang bagaimana atau kapan Liga Premier dan kompetisi elit lainnya berakhir, berita itu muncul ketika FA mengumumkan berakhirnya beberapa musim non-liga.

Hasil di bawah Liga Nasional Utara dan Liga Nasional Selatan telah dihapuskan, tanpa promosi atau degradasi menjelang musim depan.

Hal yang sama telah disepakati untuk tingkatan tiga hingga tujuh pertandingan wanita.

TAGS : Virus Corona Piala FA




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :