Rabu, 03/06/2020 07:29 WIB

LaLiga Ditangguhkan, Messi: Kesehatan Lebih Utama

Setelah Cristiano Ronaldo, kini giliran Lionel Messi menyerukan kepada khalayak untuk mengikuti bimbingan organisasi kesehatan dunia

Kapten Barcelona, Lionel Messi (foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Setelah Cristiano Ronaldo, kini giliran Lionel Messi menyerukan kepada khalayak untuk mengikuti bimbingan organisasi kesehatan dunia (WHO) di tengah penyebaran pandemi virus corona.

Dengan LaLiga ditangguhkan untuk setidaknya dua pertandingan berikutnya, Messi dan rekan setimnya di Barcelona tidak tahu kapan persaingan di Liga Spanyol dimulai kembali.

Barcelona berada di puncak klasemen, unggul dua poin dari Real Madrid yang para pemainnya diminta mengisolasikan diri selama 15 hari setelah seorang anggota tim bola basket klub dinyatakan positif COVID-19.

Setelah Ronaldo, Jurgen Klopp, Paul Pogba, dan nama-nama terkemuka lainnya dari dunia sepakbola berbicara untuk mendorong masyarakat agar mengambil tindakan pencegahan untuk kesehatan mereka, Messi mengikutinya dengan posting di akun Instagram-nya.

"Ini adalah hari yang rumit untuk semua orang. Kami hidup khawatir tentang apa yang terjadi dan aku ingin mengirim banyak kekuatan untuk mereka semua (korban virus corona), " kata Messi.

Messi telah mencetak 19 gol dalam 22 penampilan LaLiga musim ini, yang terbaru mencetak gol kemenangan Barcelona 1-0 atas Real Sociedad pada 7 Maret.

Blaugrana dijadwalkan akan bertanding melawan Mallorca pada hari Minggu menjelang pertandingan tengah pekan dengan Napoli di Liga Champions, yang keduanya telah ditunda.

"Kesehatan harus selalu didahulukan. Ini adalah momen yang luar biasa dan Anda harus mengikuti instruksi dari kedua organisasi kesehatan dan otoritas publik,"ujarnya.

"Hanya dengan cara ini kita dapat melawannya secara efektif."

TAGS : Lionel Messi Klub Barcelona Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :