Jum'at, 26/04/2024 19:31 WIB

Menpora Optimis Pelaksanaan PON akan Berjalan dengan Baik

Ketua DPR RI, Puan Maharani dan Menpora, Zainudin Amali

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainuddin Amali mengaku optimis penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2020 di Papua akan berjalan dengan lancar dan baik.

"Kami tetap optimistis pelaksanaan PON dan Peparnas tahun 2020 di Papua ini bisa kami selenggarakan dengan baik," kata Amali usai rapat gabungan bersama DPR, Menteri Dalam Negeri, BIN, TNI, dan Polri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Pemerintah pusat akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah yang jadi tuan rumah PON.

Selain itu, Pemerintah juga bakal mengebut berbagai pekerjaan yang belum selesai terkait persiapan penyelenggaraan PON di Papua.

"Pemerintah pusat, kementerian, dan lembaga, akan bersama-sama pemda untuk melakukan percepatan terhadap hal-hal yang masih dirasa kurang. Itu yang jadi kesepakatan," katanya.

Pada kesempatan itu, Amali mengatakan bahwa momentum pembukaan dan penutupan acara tersebut akan dilakukan oleh tim Asean Para Game kemarin.

"Jadi sudah bisa dibayangkan bagusya ya. Kemudian tempatnya di Stadion Papua Bangkit, juga adalah stadion yang bagus dan standart," katanya.

Untuk diketahui, PON XX akan digelar pada 20 Oktober hingga 2 November 2020. Akan ada 37 cabang olahraga, 56 disiplin dan 679 nomor pertandingan. Pesta olahraga itu juga akan dihadiri oleh 6.442 atlet.

KEYWORD :

PON XX Zainuddin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :