Jum'at, 26/04/2024 18:14 WIB

Sepuluh Tantangan Ramos 2020

Ramos telah menjelaskan bahwa ia ingin bermain untuk Spanyol di Olimpiade jika diberi kesempatan.

Sergio Ramos (Foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Tampil kurang meyakinkan di awal musim 2019/2020, Sergio Ramos siap membuat gebrakan untuk meningkatkan prestasi baik di level klub maupun secara individu.

Sebelumnya, Kapten Real Madrid menjadi pemain dengan kemenangan paling internasional dalam sejarah timnas Spanyol dengan tampil terbanyak.

Pada tahun 2020, Ramos dan Real Madrid akan mencari untuk kembali ke memenangkan Liga Champions, dan juga LaLiga.

Berikut sepuluh tantangan Ramos yang meski dicapai pada tahun 2020, dilansir Marca:

Menjadi pembuat penampilan tertinggi keempat dalam sejarah Real Madrid
Ramos memasuki tahun 2020 dengan total 628 penampilan Real Madrid - hanya 17 di belakang tempat keempat Carlos Alonso Santillana di klasemen sepanjang masa di klub.

Menjelang itu, Raul (741 pertandingan), Iker Casillas (725) dan Manuel Sanchis (710) ada di sana untuk ditangkap, tetapi belum.

Menangkan LaLiga Santander dan edisi pertama Supercopa empat tim
Zinedine Zidane telah memprioritaskan LaLiga Santander atas yang lainnya musim ini dan itu akan menjadi gelar liga kelima Ramos jika mereka menang.

Sebelum itu, Los Blancos melakukan perjalanan ke Arab Saudi untuk Supercopa de Espana saat mereka menghadapi Valencia di semi-final. Mereka akan berusaha memenangkan edisi pertama turnamen yang baru diformat.

Tandatangani kontrak besar terakhirnya di Real Madrid
Setelah badai musim panas lalu dan desas-desus pindah ke Cina, Ramos menjelaskan bahwa keinginannya adalah pensiun di Real Madrid .

Kesepakatannya saat ini di klub, yang ditandatangani pada tahun 2015, berlangsung hingga Juni 2021, yang berarti bahwa ada pembaruan.

Jadilah kapten pertama yang memenangkan empat Piala Eropa
Franz Beckenbauer adalah satu-satunya kapten lain yang mengangkat Piala Eropa tiga kali, dengan Bayern Munich pada 1974, 1975 dan 1976.

Tidak ada kapten yang pernah mengangkat trofi empat kali.

Rekor mencetak gol yang setara dengan Ronald Koeman
Ramos telah mencetak 64 gol liga selama karirnya, 62 untuk Real Madrid dan dua untuk Sevilla .

Koeman mencetak 67 gol liga selama waktunya di Barcelona dan merupakan bek dengan skor tertinggi dalam sejarah LaLiga Santander.

Fernando Hierro (105 gol) ada di depan mereka berdua, tetapi 44 di antaranya datang ketika ia bermain di lini tengah.

Jaga keberaniannya dari titik penalti
Ramos telah menjadi salah satu pengambil penalti terbaik di sepak bola dunia dan tidak melewatkan tendangan penalti untuk klub atau negara sejak Mei 2018.

Itu memberinya catatan saat ini dari 16 penalti yang dicetak berturut-turut, termasuk satu yang dia awalnya rindukan melawan Leganes musim ini sebelum mengubah merebut kembali.

Skor dari freekick untuk pertama kalinya sejak 2014
Hanya dua dari 64 gol liga Ramos yang berasal dari tendangan bebas langsung - satu untuk Sevilla melawan Real Madrid pada 2005 dan satu untuk Real Madrid melawan Real Valladolid pada 2014.

Sejak itu, dia belum menemukan jaring dari situasi seperti itu. Faktanya, Los Blancos belum mencetak gol langsung dari tendangan bebas sejak Dani Ceballos mencetak gol melawan Real Betis pada Januari 2019.

Menang dengan Spanyol lagi
Sementara Ramos adalah bagian dari pasukan Spanyol yang memenangkan dua Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia antara 2008 dan 2012, itu adalah Iker Casillas yang menjadi kapten setiap kali.

Pada bulan Juni dan Juli, bek akan memberikan segalanya untuk memimpin Spanyol menuju kemenangan lain di Euro 2020.

Menyalip Daniel Alberto Passarella
Gianluigi Buffon memegang rekor jumlah penampilan untuk negara Eropa di 176, tetapi Ramos tidak jauh di belakang pada 170.

Selain itu, dia hanya satu gol dari penghitungan Passarella dari 22 dengan Argentina - jumlah tertinggi yang dicetak oleh seorang bek dalam sejarah sepakbola internasional.

Mewakili Spanyol di Olimpiade Tokyo
Ramos telah menjelaskan bahwa ia ingin bermain untuk Spanyol di Olimpiade jika diberi kesempatan.

Secara realistis, Tokyo 2020 akan menjadi kesempatan terakhirnya untuk melakukan itu dan turnamen dimulai hanya 11 hari setelah final Euro 2020.

KEYWORD :

Real Madrid Sergio Ramos Timnas Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :