Jum'at, 26/04/2024 18:12 WIB

Barca Melempem, Pique: Kami Bukan Mesin

Barcelona melawan Chelsea dan Vissel Kobe di Jepang pada bulan Juli, sebelum kembali ke Catalonia untuk menjamu Arsenal di Joan Gamper Trophy.

Gerard Pique (foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com - Bek Barcelona Gerard Pique menyalahkan perjalanan pramusim klub ke Amerika Serikat dan Jepang karena awal mereka yang buruk pada musim ini.

Sebelumnya Tim Catalans mengalahkan Villarreal dengan skor tipis 2-1 pada Rabu (25/09) untuk sementara naik ke urutan keempat di La Liga dengan 10 poin dari enam pertandingan.

Namun kenyataannya Blaugrana belum pernah menang saat bermain tandang sepanjang musim dan gagal menjaga clean sheet di liga.

"Kami belum bisa berlatih banyak, kami sudah terlalu banyak melakukan perjalanan dan itu menunjukkan, ada pemain yang masih belum dalam kondisi, yang lain tidak nyaman," kata Pique dilansir ESPN.

"Pramusim yang kita miliki tidak membantu kita, tapi ini Barca dan tidak ada alasan," tambahnya.

Lionel Messi absen dalam empat pertandingan pertama musim ini karena cedera betis. Dia melakukan comeback dari bangku cadangan melawan Borussia Dortmund di Liga Champions Rabu lalu tetapi terpaksa dengan masalah pangkal paha di awal La Liga pertamanya pada Selasa dan diragukan untuk perjalanan Barcelona ke Getafe akhir pekan ini.

"Lihat apa yang terjadi pada Messi sekarang," kata Pique.

"Saya tidak tahu seberapa serius cederanya dan saya harap itu cedera seminimal mungkin dan ia akan membutuhkan waktu istirahat yang paling sedikit. Tidak mudah untuk membuat perubahan di negara bagian kita saat ini. Dan Anda bisa memasukkan pramusim di dalamnya karena itu menyebabkan konsekuensi yang kita rasakan sekarang," tambahnya.

"Awal musim yang begitu tidak terencana dan perasaan buruk dari musim lalu dan ketidakbahagiaan dari pertandingan Liverpool membentuk badai yang sempurna untuk komentar saya. Orang-orang perlu memahami bahwa kami bukan mesin dan kami juga memiliki kehidupan dan pribadi kami sendiri masalah yang juga memengaruhi kita yang tidak diketahui orang-orang. Kami selalu mengedepankan keinginan dan upaya besar terlepas dari semua itu. "

Barcelona bermain Chelsea dan Vissel Kobe di Jepang pada bulan Juli, sebelum kembali ke Catalonia untuk menjamu Arsenal di Joan Gamper Trophy.

KEYWORD :

Ernesto Valverde Gerard Pique Klub Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :