Jum'at, 26/04/2024 21:19 WIB

Kesempurnaan Batik Mix Japanese Street Style ala Rama Dauhan

Rama Dauhan kembali memeriahkan ajang Plaza Indonesia Men`s Fashion Week 2019 berkolaborasi dengan Alleira Batik.

Koleksi Purna rancangan Rama Dauhan kolaborasi dengan Alleira Batik (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Desainer Rama Dauhan kembali berkolaborasi dengan Alleira Batik, hadir dengan judul "Purna" yang berasal dari bahasa Hindi memiliki arti "kesempurnaan".

Dalam koleksi ini Rama Dauhan menggabungkan Japanese Street Style untuk tatanan look, dan terinspirasi warna khas Jaipur, India seperti mustard, dusty pink, terracotta, hijau, biru sampai coklat dan tetap dalam pilar Nusantara, yaitu dengan menggabungkan proses batik dan pencelupan.

"Tetap dengan gaya dan ciri khas Rama Dauhan dalam membuat volume nyaman dan oversized seperti jacket, bowling shirt, drop crotch pants, long coat, serta menghadirkan volume baru berupa berbagai bentuk rompi, detail kantong, beragam buckle, yang membuat tampilan pada koleksi ini menjadi lebih unik, muda, dan trendy," ucap Rama saat ditemui di Jakarta, Senin (23/9).

Pengaruh motif India yang dimodifikasi dan dikembangkan menjadi lebih sederhana membuat koleksi ini tampak modem tapi tetap membumi.

"Saya berharap Purna menjadi koleksi yang dapat diterima oleh kaum pria pecinta mode tanah air, mengingatkan kembali bahwa Batik yang merupakan warisan budaya Indonesia dapat dengan mudah dipakai dalam berbusana sehari-hari yang jauh dari kesan kuno dan membosankan," harap Rama.

Acara ini akan berlangsung selama 5 hari bertempat di The Warehouse Level 5. Selain itu di hari ke 4 dan 5 PIMFW 2019 akan mempersembahkan tema ‘Eco Age’. PIMFW hadir selama 10 tahun dan masih menjadi satu-satunya Men’s fashion week di Indonesia dan menjadi barometer tren busana pria. 

 

KEYWORD :

Rama Dauhan Alleira Batik Mens Fashion




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :