Jum'at, 26/04/2024 20:22 WIB

Sidang Tahunan Sukses Terselenggara, Ketua MPR Ajak Masyarakat Terima Hasil Pemilu

Ketua MPR, Zulkifli Hasan mengajak masyarakat Indonesia untuk berlapang dada dan ikhlas menerima hasil Pemilihan Umum (Pemilu).
 
 

Ketua MPR, Zulkifli Hasan saat memberi sambutan dalam sidang tahunan MPR , Jumat (16/8).

Jakarta, Jurnas.com - Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI sukses terselenggara pada Jumat (16/08) di gedung nusantara Senayan Jakarta.

Dalam sidang yang bertema "SDM Unggul, Indonesia Maju" itu, Ketua MPR, Zulkifli Hasan mengajak masyarakat Indonesia untuk berlapang dada dan ikhlas menerima hasil Pemilihan Umum (Pemilu) yang menetapkan Joko Widodo dan Ma`ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

"Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden haruslah terpilih sebagai kompetisi antarkita, antarsaudara, antarsesama anak bangsa," kata Zulkifli Hasan saat memberi sambutan dalam sidang tahunan MPR , Jumat (16/8).

Zulhasan (sapaan Zulkifli Hasan) juga mengajak masyarakat Indonesia untuk kembali merajuk persatuan yang dulu berkubu-kubu antar pendukung Paslon. Pasalnya menurut Ketua MPR, gelaran Pemilu garus disikapi sebagai agenda yang tak boleh memecah bangsa Indonesia.

"Bendera tetap akan sama untuk selamanya. Mari kita rajut kembali Merah Putih," ujar Zul.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PAN juga memberi apresias kepada pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin atas kemenangan di Pilpres 2019.

"Selamat Kepada Bapak Joko Widodo dan Bapak Ma`ruf Amin atas terpilihnya sebagai Presiden Republik dan Wakil Presiden Republik Indonesia," ujarnya.

Sidang Tahunan MPR resmi dibuka pada pukul 08.30 WIB. Sesi kedua dibuka oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah Oesman Sapta Odang (OSO). Dan sidang terakhir akan dibuka oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo.

KEYWORD :

Kinerja MPR -




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :