Jum'at, 26/04/2024 16:19 WIB

Pelatih Portugal Beberkan Rahasia Kalahkan Belanda

Portugal keluar sebagai pemenang pada akhir edisi perdana turnamen, usai menang 1-0 di Estadio do Dragao pada Senin (10/06) dini hari berkat gol semata wayang Goncalo Guedes.

Pelatih kepala Portugal, Fernando Santos (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih kepala Portugal Fernando Santos mengungkapkan bagaimana membelenggu Frenkie de Jong Belanda adalah faktor kunci dalam keberhasilan final Liga Bangsa-Bangsa bagi timnya.

Portugal keluar sebagai pemenang pada akhir edisi perdana turnamen, usai menang 1-0 di Estadio do Dragao pada Senin (10/06) dini hari berkat gol semata wayang Goncalo Guedes.

Setelah itu, kapten Cristiano Ronaldo memegang trofi di atas - seperti yang dilakukannya di Euro 2016 - saat Santos semakin meningkatkan reputasinya sebagai pelatih internasional yang cerdas.

Gelandang De Jong, yang akan berangkat dari Ajax ke Barcelona menjelang musim 2019-20, dipilih oleh Santos sebagai orang yang paling mungkin mengendalikan tempo untuk Belanda, sesuatu yang pelatih Portugal tidak siap izinkan.

"De Jong bermain normal di sebelah kiri lebih dekat dengan Bruno Fernandes. Marten de Roon bermain lebih dekat dengan William Carvalho," kata Santos dilansir Soccerway.

"Kami menyadari kualitas gelandang tim Belanda dan De Jong ini, seorang pencipta hebat dengan potensi besar," tambahnya.

"Kami tahu bahwa jika kami membatasi kebebasannya, kami akan berdiri untuk memperolehnya. Instruksi pemain saya adalah memainkan bola kapan pun mereka memilikinya dan menyeimbangkan pertahanan kami dengan mengawasi keluar untuk membatasi kebebasan De Jong dan Virgil van Dijk. "

KEYWORD :

Fernando Santos Timnas Portugal Liga Bangsa-bangsa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :