Kamis, 02/05/2024 04:49 WIB

Cetak 600 Gol, Berikut Fakta Messi yang Bikin Tercengang

Messi menyaringkan 26 gol dalam laga El Clasico dengan Real Madrid. Messi juga telah mencetak 29 gol melawan Atletico Madrid.

Punggawa Barcelona, Lionel Messi dihadang pemain Manchester United (foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com - Lionel Messi telah mencetak gol ke-600 untuk Barcelona usai menyaringkan dua gol dalam kemenangan semifinal Liga Champions 3-0 kontra Liverpool, Kamis (02/05) dini hari.

Sebelumnya Messi menjadi pemain dengan kemenangan terbanyak untuk Barcelona setelah hat-tricknya yang menakjubkan dalam kemenangan 3-2 di Real Betis pada bulan Maret.

Berikut fakta-fakta prestasi Messi bersama Barcelona dilansir Soccerway:

Messi memecahkan rekor Iker Casillas untuk kemenangan LaLiga terbanyak dengan meraih 335 kemenangan dengan kemenangan 2-0 melawan tetangga Katalan, Espanyol.

Sevilla adalah korban favorit Messi, dengan jenius Argentina mencetak 36 kali melawan mereka, termasuk hat-trick dalam pertemuan terakhir antara tim, yang dimenangkan Barca 4-2 pada Februari berkat berkat kapten inspirasional mereka.

Messi menyaringkan 26 gol dalam laga El Clasico dengan Real Madrid. Messi juga telah mencetak 29 gol melawan Atletico Madrid.

Pele yang terkenal mengeluh bahwa Messi hanya memiliki satu kaki dan angka-angka Opta menunjukkan betapa kuatnya dia mendukung kirinya yang luar biasa. Dari 600 gol klubnya, 491 telah dicetak dengan kaki kirinya, dibandingkan dengan 85 dengan kaki kanannya.

Messi memang tidak memiliki tahun-tahun yang buruk, tetapi beberapa secara alami lebih berkesan daripada yang lain. Misalnya, ia mencetak 79 gol yang nyaris tak bisa dipercaya untuk Barcelona selama 2012, meskipun Copa del Rey menjadi satu-satunya piala perak utama yang mereka angkat.

Kemitraan antara Messi dan Dani Alves terkenal produktif, bek sayap asal Brazil ini membuat 42 gol klubnya. Namun striker Luis Suarez secara bertahap mencatat rekor Alves dan kini duduk dengan 41 assist untuk Messi.

Saingan hebat Messi, Cristiano Ronaldo, mengalahkannya menjadi 600 gol dalam karier klub hanya dalam waktu empat hari dan juga jelas mengenai kapten Barca dalam hal gol Liga Champions dengan 126 gol. Namun 112 gol Messi di kompetisi teratas Eropa masih merupakan prestasi yang luar biasa.

Hat-tricknya melawan Real Betis baru-baru ini bisa dibilang terbaik Messi, gol ketiga datang dengan chip menakjubkan atas kiper Pau Lopez yang masuk dari mistar gawang. Itu adalah hat-trick ke - 45 yang dicetak Messi untuk Barcelona.

Hukuman bisa dibilang kelemahan yang jarang bagi Messi, tetapi ia masih mencetak 70 kali dari titik putih untuk Barcelona. Keahlian Messi dari tendangan bebas tidak diragukan, dan usahanya yang luar biasa melawan Liverpool adalah yang ke - 42 dari set langsung dalam warna Barca.

KEYWORD :

Lionel Messi Klub Barcelona Liga Camphions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :