Kamis, 18/04/2024 10:45 WIB

HKBP Doakan Caleg, Effendi Simbolon Siap Perjuangkan Aspirasi di DPR

HKBP bersama jemaat Distrik VIII DKI Jakarta Raya menggelar Doa Bersama Pemberangkatan Calon Legislatif di Sopo Marpingkir HKBP, Pulo Gebang, Jakarta Timur.

HKBP Doa Bersama Jemaat Pemberangkatan Caleg di Pemilu 2019

Jakarta - Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) bersama jemaat Distrik VIII DKI Jakarta Raya menggelar Doa Bersama Pemberangkatan Calon Legislatif di Sopo Marpingkir HKBP, Pulo Gebang, Jakarta Timur, Selasa (9/4).

Caleg yang didoakan adalah kader PDI Perjuangan (PDIP) yakni Effendi Simbolon, Sukur Nababan, Masinton Pasaribu, yang bertarung sebagai caleg di Pileg Pemilu 2019.

Acara Doa Bersama ini dihadiri 3000 jemaat HKBP yang mewakili sekitar 200 gereja HKBP di Jakarta. Doa bersama yang berlangsung hikmat dipimpin  oleh Praeses HKBP Pendeta Midian KH Sirait MTh. Hadir juga sejumlah caleg DPRD DKI Lintas Partai.

Sebelum didoakan, ketiga caleg tersebut naik ke mimbar untuk memperkenalkan diri kepada jemaat.  Mereka kemudian menyampaikan sekapur sirih.

Effendi Simbolon caleg Dapil DKI III yakni Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada kesempatan itu berharap agar HKBP bersatu untuk mendukung penuh kemenangan pasangan capes dan cawapres 01 Jokowi-Ma`ruf Amin di Pilpres nanti, selain mendukung para caleg yang juga jemaat HKBP tentunya.

"Dukungan jemaat HKBP ke Jokowi-Ma`ruf Amin ini, untuk melanjutkan program kesejahteraan rakyat dengan menjaga toleransi," kata Effendi.

Tidak lupa pihaknya berpesan agar jemaat HKBP menjunjung pemilu yang bersih. Bahkan, sebagai jemaat HKBP, Effendi menyatakan siap menerima arahan dari HKBP untuk menyampaikan aspirasi di parlemen, jika kelak dirinya terpilih kembali.

"Saya siap menerima arahan dari HKBP untuk menyampaikan aspirasi di parlemen," demikian Effendi.

KEYWORD :

Pemilu 2019 Politikus PDIP Effendi Simbolon




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :