Jum'at, 26/04/2024 20:14 WIB

Kotak Hijau: Ancaman Amien Rais Psywar Menakut-Nakuti Minoritas Agar Golput

Psywar Amien Rais itu pertama, ditujukan untuk menakut-nakuti kelompok minoritas, terutama etnis China.

Ketua Presidium Kotak Hijau, Fahmi Fachrudin (kanan)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Presidium Kotak Hijau Fami Fachrudin menilai ancaman people power dari Amien Rais adalah psywar untuk menakut-nakuti kalangan minoritas, khususnya WNI etnis China.

Menurut Fami, psywar Amien Rais itu meski dengan embel-embel syarat, bukan ditujukan untuk pemerintah atau KPU sebagai penyelenggara pemilu.

"Psywar Amien Rais itu pertama, ditujukan untuk menakut-nakuti kelompok minoritas, terutama etnis China," jelas Fami, Rabu (3/4/2019).

Fami yang dikenal sebagai salah satu deklarator Partai Gerindra menjelaskan, etnis China sudah pernah merasakan pahitnya kerusuhan sosial pada1998.

"Buat mereka, itu adalah pengalaman yang sangat traumatis," lanjutnya.

Karena itu, Fami menambahkan, jika ada potensi huru-hara, kelompok minoritas akan merasa ketakutan, sehingga mereka akan memilih untuk pergi atau diam tidak ikut berpartisipasi dalam pemilu.

Dengan cara seperti itu, Fami menilai dukungan minoritas yang diprediksi akan diberikan kepada Jokowi-KH Ma`ruf Amin akan berkurang.

"Hal ini sejalan dengan survei CSIS, diperkirakan akan ada 13 juta pemilih yang akan memilih untuk berlibur ke luar kota/negeri, dari 17-19 April 2019," lanjut Fami.

Fami yang dulu dikenal sebagai salah satu  orang dekat Prabowo menambahkan, jika partisipan pemilu adalah 132 juta seperti tahun 2014, maka 13 juta adalah 10% dari angka partisipan pemilih. "Ini jumlah yang cukup signifikan," tegas Fahmi.

Lebih jauh Fami mengatakan, jika rumor yang berkembang benar, ada negara asing yang tidak menghendaki Jokowi kembali berkuasa dan merencanakan kerusuhan, maka pernyataan Amien Rais adalah bagian dari upaya persiapan dan pematangan situasi.

Dengan adanya kerusuhan, jelas Fami, maka target mereka adalah membentuk semacam Dewan Keamanan Nasional untuk melegitimasi pengambilalihan kekuasaan dari Jokowi.

"Apapun itu, kita semua harus waspada dan bersiap-siap," tegas Fami Fachrudin, Ketua Presidium Kotak Hijau.

KEYWORD :

Kotak Hijau Fahmi Fachrudin Amien Rais




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :