Sabtu, 27/04/2024 01:33 WIB

Sekitar 25 Ribu Warga Hadiri Haul Ibunda KH Ma`ruf Amin

KH Ma`ruf Amin dalam Haul Ibundanya di Serang, Banten

Serang, Jurnas.com - Sekitar 25 ribu warga Banten berkumpul di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Serang, Banten, Minggu (24/3) siang. Mereka datang dalam rangka memperingati haul ibunda KH. Ma`ruf Amin, almarhumah Nyai Siti Maimunah binti KH. Moh. Romli.

Kiai Ma`ruf mengatakan, peringatan tersebut sudah dirancang lama untuk mendoakan ibundanya yang sudah wafat. Menurut dia, sekitar 25 ribu masyarakat akan menghadiri peringatan haul tersebut untuk sekaligus memperingati Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW.

"Ini sudah dirancang lama, diperkirakan yang hadir sekitar 25 ribu," ujar Kiai Ma`ruf kepada wartawan.

Sebelum acara haul dimulai, Kiai Ma`ruf tampak masih sibuk menerima tamu di kediamannya yang terletak tak jauh dari lokasi acara. Sejak Minggu (24/3) pagi, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 ini memang hanya berada di kediamannya.

Berdasarkan pantauan di lokasi sekitar pukul 14.00 WIB, puluhan ribu warga itu sudah memenuhi lokasi acara haul. Jamaah yang hadir tampak didominasi oleh kaum ibu.

Sementara itu, Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) hari ini juga akan melakukan kampanye terbuka Pilpres 2019 di Lapangan Ciceri, Serang, Banten, Minggu (24/3).

Direncanakan usai acara haul, Kiai Ma`ruf juga akan bergabung dengan Jokowi di acara tersebut.

KEYWORD :

KH Ma`ruf Amin Serang Haul




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :