Jum'at, 26/04/2019 14:46 WIB

Survei Alvara Unggulkan Jokowi-Ma`ruf di Banten, TKD: Warga Banten Menghargai Kerja Nyata

Asep Rahmatullah mengatakan, hasil survei Alvara adalah perwujudan dari kerja keras seluruh relawan dan TKD Banten yang terus terjun ke masyarakat.

Asep Rahmatullah, Ketua TKD Banten

Serang, Jurnas.com - Lembaga survei Alvara Research Center menyebut Pasangan Calon nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) - KH. Ma`ruf Amin unggul tipis atas Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno di Banten.

Dalam survei itu disebutkan, Paslon 01 meraup elektabilitas di Banten sebesar 44 persen, sementara pasangan nomor urut 02 mendapatkan dukungan sebesar 41 persen.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma`ruf Amin di Banten, Asep Rahmatullah mengatakan, hasil survei Alvara adalah perwujudan dari kerja keras seluruh relawan dan TKD Banten yang terus terjun ke masyarakat.

"Data lembaga survei yang beredar belakangan ini merupakan fakta yang sebenarnya terjadi di lapangan. Kita yang bergerak setiap hari di Banten merasakan respons positif dan dukungan masyarakat Banten kepada pasangan 01 (Jokowi - KH. Ma`ruf Amin)," katanya di Banten, Jum`at (22/03/2019).

Dengan menguasai Banten, Asep yakin pasangan Capres nomor urut 01 Jokowi-Ma`ruf Amin akan menang pada pilpres 2019. Apalagi cawapres 01 KH Ma`ruf Amin adalah putra asli Banten.

"Kami bersama relawan dan tim akan terus bekerja keras agar pada tanggal 17 April nanti pasangan capres 01, Jokowi-Ma`ruf terpilih sebagai presiden dan wakil presiden RI," tegas Asep.

Survei Alvara Research Center dilakukan pada 3 hingga 12 Maret 2019. Menggunakan sampel sebanyak 3.000 responden seluruh kabupaten dan kota di seluruh Provinsi Banten.

Metode yang digunakan adalah multistage random sampling dengan toleransi kesalahan (margin of eror) sebesar 1,72 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Dari segi populasi, yang dijadikan sampel adalah seluruh warga negara Indonesia di Provinsi Banten yang sudah memiliki hak pilih saat pemilihan umum, yakni mereka yang berusia 17 tahun atau sudah menikah pada saat pemilihan umum dilaksanakan.

Survei dilakukan dengan metode wawancara face to face atau tatap muka langsung oleh pewawancara yang sudah dilatih sebelumnya.

TAGS : Survei Alvara Banten Asep Rahmatullah TKD Banten




TERPOPULER :