Sabtu, 23/02/2019 22:10 WIB

Pernikahan Mulai Jenuh? Simak Lima Tips Ini

Untuk menghilangkan rasa jenuh, ada beberapa cara agar pernikahan menjadi terasa baru

Ilustrasi pernikahan

Jurnas.com - Pernikahan tidak selamanya dirundung oleh kebahagian. Selama berjalannya waktu, banyak pasangan yang menikmati jenuh dalam waktu dekat rumah tangga. Pernikahan memang perlu pengorbanan, energi dan juga kesabaran luar biasa agar bisa terus berjalan bersama dalam suka dan duka.

Jangan menikmati rasa bosan terus menggangu hubungan pernikahan. Untuk menghilangkan rasa jenuh, ada beberapa cara agar pernikahan menjadi terasa baru.

1. Berdamai dengan diri sendiri

Bahagia akan datang jika Anda bisa bahagia. Dengan begitu Anda harus menyelesaikan masalah yang kerap menggangu diri Anda. Luangkan waktu untuk memecahkan masalah tersebut. Intinya, berdamailah dengan dirimu sendiri sebelum kamu bisa bahagia dengan ikatan pernikahan.

2. Lakukan sesuatu yang baru

Untuk menghilangkan rasa jenuh, lakukanlah sesuatu hal yang baru bersama pasangan Anda. Jika biasanya hanya pergi dengan makan malam, mengajak pasangan Anda untuk melakukan kegiatan yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Hal ini akan menambah keindahan baru anatara Anda dan pasangan.

3. Beri perhatian lebih, tinggalkan gadget terlebih dahulu

Perhatian yang lebih pada pasangan bisa menambah rasa cinta antara Anda. Luangkan waktu untuk bertanya pada pasangan agar dia bertanya. Luangkan waktu seutuhnya untuk pasangan Anda dan lempar jauh-jauh dulu gadget atau hal lain yang dianggap kurang penting. Ajaklah pasangan Anda untuk mengobrol dan melengkapi setiap detail ceritanya. Ini merupakan hal yang sederhana namun sering diabaikan.

4. Bumbui hubungan intim

Hubungan seks dalam pelengkap dalam perkawinan. Mungkin banyak orang yang berpikir demikian. Namun, pada hubungan seks dalam perkawinan juga memiliki pengaruh terhadap kualitas hubungan Anda. Jika hal ini dirasa menjadi faktor kemenangan dalam rumah tangga, lebih baik setuju dengan pasangan agar hubungan intim menjadi lebih menyenangkan dan menarik.

5. Lihat kembali foto-foto romantis

Merasa lelah dan bosan dengan pernikahan