Senin, 19/08/2019 03:04 WIB

Miris, Harimau Ini Mati Dibunuh Calon Suami

Kebun binatang mengatakan, Melati yang berusia 10 tahun meninggal Jumat pada pertemuan pertamanya dengan Asim, seekor pejantan berusia tujuh tahun.

Asim, Harimau Sumatera (The National)

Jakarta, Jurnas.com - Zoological Society of London (ZSL), yang mengelola kebun binatang London, mengumumkan bahwa salah satu harimau betina Sumatera dibunuh oleh calon suami saat dua hewan sedang diperkenalkan.

Kebun binatang mengatakan, Melati yang berusia 10 tahun meninggal Jumat pada pertemuan pertamanya dengan Asim, seekor pejantan berusia tujuh tahun.

Kedua harimau disimpan di kandang yang berdekatan selama 10 hari sehingga mereka dapat terbiasa satu sama lain, tetapi interaksi pertama mereka segera berubah menjadi kekerasan.

“Pengenalan mereka dimulai seperti yang diperkirakan tetapi dengan cepat meningkat menjadi interaksi yang lebih agresif. Staf kebun binatang segera menerapkan respons siap mereka, menggunakan suara keras, suar dan alarm untuk mencoba dan mengalihkan perhatian pasangan, tetapi Asim sudah mengalahkan Melati,” kata ZSL dilansir The National.

"Petugas kebun binatang akhirnya bisa mengamankan Asim di paddock terpisah sehingga mereka bisa dengan aman sampai ke Melati di mana dokter hewan kami mengkonfirmasi bahwa dia sedih telah mati," tambahnya.

Kebun binatang mengatakan penjaga melakukan intervensi dengan suara keras, suar dan alarm tetapi terlambat untuk menyelamatkan Melati.

Zoologi berharap kedua harimau itu akan berkembang biak sebagai bagian dari program konservasi harimau di seluruh Eropa untuk subspesies Sumatera yang terancam punah.

TAGS : Harimau Sumatera Hewan Dibunuh




TERPOPULER :