Jum'at, 26/04/2024 19:13 WIB

Tiga Kandidat Duet Dovizioso di Ducati 2020

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti menyebut timnya kini telah memiliki tiga kandidat yang cocok untuk jadi tandem Andrea Dovizioso di tim MotoGP 2020 mendatang.

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso

Jakarta - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti menyebut timnya kini telah memiliki tiga kandidat yang cocok untuk jadi tandem Andrea Dovizioso di tim MotoGP 2020 mendatang.

Sebelumnya, Danilo Petrucci dipromosikan dari tim satelit Pramac untuk menggantikan Jorge Lorenzo tahun ini, tetapi, tidak seperti setiap pengendara karya lain di grid, ia hanya diberikan kontrak satu tahun.

Untuk mempertahankan kursinya di luar 2019, Petrucci harus menyingkirkan persaingan dari Jack Miller yang akan mengendarai motor Desmosedici yang berspesifikasi pabrik untuk Pramac dan rekan setim baru dari Australia Francesco Bagnaia, yang akan memiliki Ducati 2018-spec.

"Hasil Petrucci, Jack dan Pecco akan mengarahkan kami untuk memutuskan pebalap mana yang akan berada di tim resmi pada tahun 2020," kata Ciabatti dikutip Autosport, Rabu (16/01).

"Kami memiliki tiga kandidat yang baik untuk berjuang untuk perjalanan pabrik tahun 2020," tambahnya.

Bagnaia, salah satu anak didik legenda MotoGP, Valentino Rossi, terkesan dalam pengujian pasca-musim dengan Pramac di Valencia dan Jerez.

Ducati telah memberi pemain berusia 21 tahun itu kontrak kelas utama bahkan sebelum dimulainya kampanye Moto2 2018 yang memenangkan gelar. "Pecco melakukan musim yang luar biasa di Moto2," kata Ciabatti.

"Kami mempekerjakannya pada Januari dan itu pertaruhan. Kami menandatanganinya memikirkan masa depan kami, dan sekarang kami tahu itu adalah keputusan yang tepat," tambahnya.

"Tahun depan ia akan mengendarai Desmosedici 2018, dan kami telah menunjukkan bahwa itu adalah motor yang sangat kompetitif, meskipun saya berharap versi 2019 menjadi lebih kompetitif," lanjutnya.

"Memulai debut di MotoGP selalu sulit, tetapi saya pikir dia akan belajar banyak dan sangat cepat, menjadikan Jack sebagai referensi di Pramac."

Ciabatti sebelumnya mengatakan Petrucci, yang telah mencapai hasil terbaik kedua pada empat kesempatan di MotoGP masih perlu membuktikan kepada Ducati bahwa ia mampu memenangkan balapan.

Tapi Ciabatti sejak itu menambahkan dia tidak berharap Petrucci untuk bisa mengalahkan Dovizioso dengan cepat. "Danilo harus menghadapi lebih banyak tekanan, dan tujuannya adalah menang untuk pertama kalinya dan selalu berjuang untuk berakhir di lima besar," tuturnya.

"Target Danilo tidak mengalahkan Dovizioso, meskipun jika dia bisa melakukannya, itu akan sempurna. Idenya adalah dia harus mendapatkan kepercayaan daripada mencoba menunjukkan bahwa dia lebih baik daripada Dovi."

KEYWORD :

Tim Ducati Andrea Dovizioso Musim 2020




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :