Selasa, 23/04/2024 20:10 WIB

Ketua DPR Minta Polri Tangkap Pelaku Teror Bom di Rumah Pimpinan KPK

Aparat kepolisian diminta untuk segera mengusut tuntas dan menangkap pelaku teror bom di kediaman dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketua DPR, Bambang Soesatyo

Jakarta - Aparat kepolisian diminta untuk segera mengusut tuntas dan menangkap pelaku teror bom di kediaman dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Permintaan itu disampaikan Ketua DPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet), melalui pesan singkatnya, Jakarta, Rabu (9/1). Bamsoet mengutuk keras aksi yang tidak bertanggung jawab kepada Pimpinan KPK tersebut.

Bamsoet mendorong Kepolisian untuk segera mengusut tuntas insiden teror terhadap dua pimpinan KPK, agar tidak menimbulkan keresahan bagi masyarakat, serta segera memberikan informasi terupdate dari kasus tersebut.

"Saya telah meminta Polri usut tuntas dan temukan pelaku serta dalangnya. Kita tidak bisa membiarkan orang seenaknya melakukan aksi-aksi yang tidak bertanggung jawab dan membuat suasana ketakutan masyarakat," tegas Bamsoet.

Dalam kesempatan itu, Bamsoet juga meminta agar aparat kepolisian meningkatkan pengamanan terhadap pejabat negara. Hal itu mengingat pelaksanaan Pemilu serentak 2019 sudah dekat.

"Mendorong aparat kepolisian untuk meningkatkan kewaspadaan dan penjagaan terhadap pejabat Negara, mengingat situasi saat ini sudah memasuki masa kampanye dan Pemilu 2019," kata politisi Golkar itu.

Diketahui, kediaman dua pimpinan KPK diteror bom. Rumah Ketua KPK Agus Rahardjo diteror sebuah tas warna hitam yang diduga berisi bom rakitan jenis High Explosive. Selain di rumah Agus Rahardjo, teror dengan bom molotov juga terjadi di kediaman Wakil Ketua KPK Laode M Syarif.

KEYWORD :

Pimpinan KPK Teror Bom Polisi Ketua DPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :