Jum'at, 26/04/2024 19:43 WIB

Saat Prabowo Maki Media, Jokowi Sebut Media sebagai Sahabat

Jokowi mengaku mulai dikenal publik setelah media lokal dan nasional mulai mengangkat berita-berita tentangnya, utamanya terkait pekerjaannya saat menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Pasangan capres-cawapres, Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno

Jakarta - Bagi saya, media adalah sahabat, baik yang memberitakan apa adanya hingga yang menulis kritis pedas kepada pribadi saya, keluarga dan jabatan.

Begitu kata Joko Widodo melalui unggahan foto bersama wartawan di akun Instagram miliknya di komplek Istana Bogor, Minggu (9/12). Pernyataan itu disampaikan setelah satu minggu terakhir nama Prabowo Subianto jadi buah bibir setelah kritikannya terhadap media.

"Saya ini 2004 siapa sih yang kenal? Sebelum jadi wali kota. Atau pas pilkada pertama wali kota siapa sih yang kenal saya? Enggak ada," ujar Presiden.

Jokowi mengaku mulai dikenal publik setelah media lokal dan nasional mulai mengangkat berita-berita tentangnya, utamanya terkait pekerjaannya saat menjabat sebagai Wali Kota Solo. "Semua dimulai dari situ," kisah pria tiga anak itu.

Dilansir Tribunnews, sebelumnya, Prabowo Subianto mengkritik keras wartawan dan pers, terkait pemberitaan reuni 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta pada Minggu (2/12).  Menurutnya,  itu sangat minim.

Ia juga menyebut media mainstream tidak tidak adil, karena tidak memberi porsi yang layak terhadap acara yang dipadati ribuan peserta itu.

"Jutaan hadir tapi media kita tidak melihatnya. Ini aneh bin ajaib. Mereka, saya katakan, hanya menunggu gw salah ngomong kemudian digoreng lagi," keluh Prabowo.

KEYWORD :

Joko Widodo Prabowo Subianto Media




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :