Jum'at, 26/04/2024 18:40 WIB

Kasus Bunuh Diri Aktris Korea Jang Ja-Yeon Kembali Dibuka

Jaksa Korea Selatan telah memanggil salah satu terdakwa dalam kasus bunuh diri 2009 Jang Ja-yeon, seorang aktris Korea Selatan yang meninggalkan surat tujuh halaman yang menyebutkan orang kuat dan berpengaruh yang secara seksual

Jang Ja-yeon, seorang aktris Korea Selatan

Jakarta - Jaksa Korea Selatan telah memanggil salah satu terdakwa dalam kasus bunuh diri 2009 Jang Ja-yeon, seorang aktris Korea Selatan yang meninggalkan surat tujuh halaman yang menyebutkan orang kuat dan berpengaruh yang secara seksual menyerangnya saat ia berusaha memajukan karirnya di industri hiburan negara yang dinilai kejam.

Bang Yong-hoon, kepala eksekutif Koreana Hotel di Seoul, telah dikonfirmasi untuk bertemu dengan Jang pada tahun 2008 pada pertemuan malam hari, tetapi dia tidak diselidiki setelah peristiwa bunuh diri tersebut.

Jaringan televisi lokal MBC melaporkan Rabu bahwa Bang adalah adik laki-laki dari Bang Sang-hoon, kepala eksekutif Chosun Ilbo, salah satu surat kabar Korea Selatan yang paling konservatif.

Bang yang lebih muda, yang diperiksa silang selama lebih dari tiga jam pada hari Rabu, bertemu dengan Jang pada tahun 2008 bersama dengan Kwon Jae-jin, mantan menteri kehakiman yang bersama dengan Kantor Kejaksaan pada saat itu.

Sebelumnya kantor berita Korea Herald melaporkan bahwa penyidik teliti apakah Kwon menggunakan kekuasaannya untuk mengintervensi penyelidikan awal dalam kasus Jang.

Dalam catatannya tahun 2009, Jang mengatakan bahwa dia dipaksa untuk "menghibur" orang-orang kuat, termasuk "kepala eksekutif Bang of Chosun Ilbo."

Sejak itu, sumber-sumber di industri hiburan mengatakan label tersebut tidak ditujukan untuk Bang Sang-hoon, tetapi untuk adik laki-lakinya.

Catatan Jang menyatakan dia dipaksa melakukan hubungan seks dengan setidaknya 30 orang kuat di pemerintahan, media dan hiburan. Salah satu orang yang harus dia temui mungkin adalah Bang yang lebih muda.

Kejaksaan Korea Selatan juga berusaha untuk memeriksa silang Lim Woo-jae, mantan eksekutif di Samsung Electronics, tetapi dia menolak untuk menanggapi permintaan mereka.

KEYWORD :

Korea Selatan Bunuh Diri Jang Ja




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :