Jum'at, 26/04/2024 15:32 WIB

Karir Robben di Munchen Berakhir Musim Ini

Arjen Robben mengkonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan Bayern Munich pada akhir musim ini, mengakhiri hubungan 10 tahun dengan juara Bundesliga.

Winger timnas Belanda, Arjen Robben (tengah)

Jakarta - Arjen Robben mengkonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan Bayern Munich pada akhir musim ini, mengakhiri hubungan 10 tahun dengan juara Bundesliga.

Robben pindah ke Allianz Arena pada Agustus 2009 setelah menemukan dirinya tidak disukai di Real Madrid menyusul kedatangan Cristiano Ronaldo dan Kaka.

Pemain internasional Belanda ini telah menikmati dominasi trofi-trofi dengan Bayern, memenangkan tujuh gelar Bundesliga dan empat DFB-Pokals.

Kemenangan mahkota Robben dalam baju Bayern datang ketika ia mencetak gol kemenangan pada menit ke-89 untuk mengalahkan rival domestik Borussia Dortmund 2-1 di final Liga Champions 2012-13, setahun setelah mereka kalah adu penalti melawan Chelsea di kandang sendiri.

Namun pemain berusia 34 tahun itu menegaskan bahwa musim ini akan menjadi yang terakhir bagi raksasa Bavaria.

"Ini tahun terakhir saya di Bayern. Sudah 10 tahun yang indah. Tapi sudah waktunya untuk pergi sekarang," kata Robben.

Robben, yang memiliki 98 gol dalam 198 penampilan Bundesliga telah memulai hanya tujuh dari 13 pertandingan liga Bayern musim ini, sebagian karena cedera lutut.

Sebelumnya, Presiden Bayern Uli Hoeness menyarankan bahwa itu akan menjadi musim terakhir untuk Robben dan sesama pemain sayap veteran Franck Ribery, yang kontraknya juga akan berakhir Juni mendatang.

Bayern telah berkinerja buruk di papan atas musim ini dan menemukan diri mereka sembilan poin di belakang pemuncak klasemen Dortmund setelah 13 pertandingan.

Masih harus dilihat apa langkah Robben selanjutnya, meskipun sebelumnya dia mengisyaratkan bahwa dia akan mengakhiri karirnya di klub kota kecil Groningen di Eredivisie.

KEYWORD :

Arjen Robben Bayern Munchen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :