Jum'at, 26/04/2024 20:26 WIB

Festival Jepang Pecahkan Rekor Dunia Sajian Sup Terbanyak

Sebuah festival di Jepang memecahkan Rekor Dunia Guinness ketika menggunakan peralatan konstruksi untuk mengeluarkan sup yang disajikan dalam 8 jam.

The Yamagata Imoni Festival, yang menandai tahun ke-30 merayakan sup imoni talas

Jakarta - Sebuah festival di Jepang memecahkan Rekor Dunia Guinness ketika menggunakan peralatan konstruksi untuk mengeluarkan sup yang disajikan dalam 8 jam pembuatannya.

The Yamagata Imoni Festival, yang menandai tahun ke-30 merayakan sup imoni talas, tahun ini menggunakan pot raksasa untuk memasak hidangan tersebut.

Sup ini menggunakan tiga ton talas, 1,2 ton daging sapi, 3.500 potong pasta konjaku, 3.500 daun bawang, 184 galon kecap, 24 galon sake, 441 pon gula, dan enam ton air.

Penyajian sup itu bahkan menggunakan dua penggali konstruksi baru, yang dilengkapi dengan ember kustom yang diolesi mentega.

Panci imoni akhirnya melayani 12.695 orang, mendapatkan Guinness World Record untuk sebagian besar sup yang disajikan dalam 8 jam.

"Imoni, yang merupakan budaya makanan Yamagata, harus diketahui di seluruh dunia melalui catatan ini. Kami ingin terus mendorongnya agar dikenal dunia," kata Yamagata Mayor Takahiro Sato dilansir UPI.

KEYWORD :

Rekor Dunia Festival Jepang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :