Sabtu, 27/04/2024 07:21 WIB

Real Madrid Pecat Lopetegui

Julen Lopetegui dipecat oleh Real Madrid menyusul kekalahan 5-1 di tangan Barcelona di El Clasico di Camp Nou.

Julen Lopetegui

Jakarta - Julen Lopetegui dipecat oleh Real Madrid menyusul kekalahan 5-0 dari rival abadi Barcelona di laga El Clasico di Camp Nou, Minggu (27/10).

Madrid memulai musim dengan baik di bawah Lopetegui, tetapi segalanya mulai memburuk dengan kekalahan 3-0 dari Sevilla pada 26 September, dan hasil itu diikuti oleh hasil imbang dengan Atletico Madrid dan kekalahan dari CSKA Moscow, Deportivo Alaves dan Levante.

Pelatih berusia 52 tahun itu mendapatkan penundaan pemecatan dengan kemenangan Liga Champions atas Viktoria Plzen Selasa lalu, tetapi kekalahan 5-1 atas juara bertahan LaLiga telah menyebabkan Madrid melepaskan dia dari tugasnya.

Bos Chelsea dan Juventus Antonio Conte telah sangat diharapkan untuk ditunjuk sebagai penggantinya, tetapi bos Real Madrid Castilla Santi Solari akan mengambil peran sementara ketika dewan Santiago Bernabeu merencanakan langkah selanjutnya.

Dilansir Soccerway, Lopetegui ditunjuk dalam situasi kontroversial, menerima pekerjaan itu sementara masih melatih Spanyol menjelang Piala Dunia.

Itu mengakibatkan pemecatannya oleh Spanyol hanya dua hari sebelum pertandingan pembuka mereka di Rusia, memungkinkan dia untuk berkuasa di Madrid sebagai pengganti Zinedine Zidane pada awal Juli.

Tapi Lopetegui mengalami pukulan kehilangan Cristiano Ronaldo ke Juventus pada awal kepelatihannya dan belum menemukan pengganti yang pas untuk bintang Portugal tersebut.

Madrid memiliki banyak masalah cedera dalam beberapa pekan terakhir tetapi hasil buruk melawan tim papan bawah menyebabkan spekulasi pelatih tidak akan bertahan, bahkan dengan kemenangan atas Barca.

KEYWORD :

Real Madrid Julen Lopetegui




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :