Minggu, 19/05/2019 23:22 WIB

Timnas Indonesia Gagal Melaju ke Piala Dunia U-19

Lagi-lagi kerap kandang dan hingga laga berakhir, Jepang akhirnya lolos melaju ke Piala Dunia U-19 di Polandia tahun depan.

Pemain Timnas sepakbola Indonesia U-19 gagal ke Piala Dunia (foto:google)

Jakarta - Nasib timnas U-19   sepakbola Indonesia kandas menuju Piala Dunia U-20, setelah pada laga perempat finas dikalahkan Jepang  dengan skor 0-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Laga pertandingan sejak awal, sempat membuat timnas kerepotan. Tak syak lagi bermain bertahan di babak pertama. Kelemahan Indonesia terlihat dari lini kiri yang sering ditembus pemain Jepang.

Sempat ada peluang gol dicetak timnas Indonesia pada menit ke-36 melalui serangan balik yang dilakukan Hanis Saghara. Kemudian, lepaskan umpan ke Saddil Ramdani. Sayangnya, tendanganya "Ngawur" ke sisi kiri gawang Jepang yang dikawal Kosei Tani.

Justru di babak pertama itu, Jepang berhasil membobol gawang Indonesia. Skor 1-0 membuat penonton yang dikuasai pendukung Indonesia tak terdengar sorakan. Terdiam.  Gol terjadi pada menit ke 40 hasil tendangan jarak jauh Higashi Shunki dari luar kotak penalti.

Tertinggal 1-0, Timnas Indonesia mencoba mengambil inisiatif serangan di babak kedua. Sempat berpeluang, namun tendangan Luthfi Kamal pada menit ke-52, namun bola belum menemui sasaran.

Jepang berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-70 melalui umpan di kotak penalti oleh Taishei Miyashiro.

Ketinggalan dua gol, timnas Indonesia berusaha melakukan tekanan. Lagi-lagi kerap kandang dan hingga laga berakhir, Jepang akhirnya lolos melaju ke Piala Dunia U-19 di Polandia tahun depan.

TAGS : Piala Dunia Timnas Indonesia Sepakbola U-19




TERPOPULER :