Jum'at, 26/04/2024 20:34 WIB

Jakarta Fashion Week 2019

Hanbook Pria Korea Menjelma Feminin

Brand modest asal Korea ini meluncurkan koleksi kedua yang akan memperkuat penampilan perempuan dengan inspirasi hanbook pria Korea.

Brand modest Korea akan meramaikan panggung Jakarta Fashion Week (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Modest fashion untuk urban women asal negeri ginseng ini kembali meluncurkan koleksi keduanya yang bertajuk Wear Your Oriental. Sebuah inspirasi dari Hanbok sebagai pakaian tradisional Korea yang tercermin dalam modest fashion dengan siluet kuat.

Jika dilihat secara historis, gaya Hanbok Korea popular sebagai pakaian yang memberikan penutup penuh dengan garis-garis kuat sehingga mampu menyoroti karakter si pemakainya

Melihat nilai fashion dalam Hanbok Korea ini, Sayee agaknya membawa prinsip gaya modest fashion untuk mengkomunikasikan kepercayaan diri yang akan mempengaruhi semangat, bakat, serta keterampilan perempuan.

Saye Director Joon-woon Baek menjelaskan transformasi Hanbok Korea ini telah dinilai sebagai sebuah fashion statement untuk wanita di Korea.

"Kami memulai ide orisinal tentang kesederhanaan dan kesopanan dalam budaya yang berbeda melalui gaya Cheol-Lik Korea (jaket panjang) yang dikenakan pria masa itu," ucap Joon-woon saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (23/20).

Ia juga menyampaikan Cheol-Lik yang kuat menjadi elemen utama untuk koleksi Sayee yang merepresentasikan rasa percaya diri. Bedanya dengan Hanbok warna-warni yang biasa dipakai pada hari libur dan acara-acara khusus, Hanbok modern hadir dengan warna earthy tone seperti burnt orange, tangerine, mustard, dan greyish green.

Brand Director Sayee mengatakan ingin memberikan makna lebih dalam yang lekat dengan pemberdayaan dan kepercayaan diri. "Kami ingin memberi kenyamanan bagi perempuan yang memakai sekaligus mempercepat karakter pribadi mereka," tambahnya.

Selain outer, Sayee juga akan meluncurkan deretan koleksi hijab yang berkolaborasi dengan oriental painter, Chae Dayoung untuk mengembangkan pola hijab dengan contemporary ariental art yang mengekspresikan perjalanan menuju self-discovery.

KEYWORD :

Korea Modest Fashion Sayee




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :